Greenpreneur Pendiri Nusantara Salt Menjadi Duta Lingkungan HiLo 2014

Nutrifood melalui brand HiLo kembali mengadakan ajang pemilihan HiLo Green Ambassador untuk ke-4 kalinya. Sebelumnya, rangkaian audisi telah diselenggarakan bulan Agustus lalu di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Dari situ didapatlah 16 grand finalist yang diwajibkan mengikuti karantina sejak tanggal 9-18 Oktober 2014.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk karantina seperti kelas lingkungan, kelas presenting, kegiatan edukasi pemilahan dan pemanfaatan sampah kepada masyarakat sekitar pantai di Pulau Bidadari (Labuan Bajo, Flores) bersama masyarakat setempat, kelas Akademi Berbagi dengan topik GreenFluence, kunjungan media, kelas psikologi dan personality branding, hingga sesi pemotretan Cultural Costume.

Merrie Elizabeth HiLo Green Ambassador 2014

Dari serangkaian penilaian, Merrie Elizabeth, perwakilan DKI Jakarta 1, akhirnya terpilih sebagai The Most Photogenic. Disusul Muhammad Carlos asal Nusa Tenggara Barat sebagai 1st Runner-up HiLo Green Ambassador 2014 dan Hendita Khairina dari Riau sebagai 2 nd Runner-up HiLo Green Ambassador 2014 yang juga mendapatkan gelar The Best Eco-Presenter. Untuk gelar The Best Cultural Costume diraih oleh Grand Finalist asal Sulawesi Tenggara, Zulfina, dan gelar The Best SocioGreener jatuh kepada Regent dari Bangka Belitung.

Pemenang HiLo Green Ambassador 2014, Merrie, adalah mahasiswi S2 Manajemen Business School di Jakarta yang memiliki passion terhadap green business. Hal tersebut mendorongnya untuk mendirikan venture Nusantara Salt bersama teman-temannya yang kemudian terpilih sebagai Top-10 Social Business Plan terbaik 2014 se-Asia Tenggara versi Global Social Venture Competition. Lulusan Cum-Laude S1 Hukum ini juga berprestasi di lomba story telling dengan mengangkat isu global warming. Merrie juga berhasil menjadi juara 1 Creative Marketing Plan melalui investasi hijau untuk proyek pelestarian lingkungan.

Angelique Dewi Permatasari, Head of Nutrifood Green Committee, menyatakan bahwa 3 besar pemenang HiLo Green Ambassador 2014 telah berhasil membuktikan kepada para juri, bahkan sejak awal audisi, karantina, hingga malam Grand Final memiliki kecintaan, pengetahuan, serta komitmen untuk menginspirasi dan melakukan aksi nyata untuk pelestarian lingkungan.

“Dengan latar belakang yang dimiliki, HiLo percaya mereka mampu melanjutkan perjuangan Arya Ondrio selaku HiLo Green Ambassador 2013, sebagai the real Green Warriors dengan meneruskan berbagai program lingkungan HiLo yang sebelumya sudah berjalan, seperti Weekend bareng HiLo, hingga berbagai program baru yang akan mereka inisiasi, berkolaborasi dengan komunitas dan pemerintah,” ujarnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)