Marketing Strategy

Hadir 44 Tahun Truk Mitsubishi Setia Memimpin Pasar di Indonesia

Hadir 44 Tahun Truk Mitsubishi Setia Memimpin Pasar di Indonesia

Tahun 2014 merupakan masa yang penuh tantangan bagi pasar kendaraan niaga di Indonesia. Adanya pemilihan umum, penurunan di sektor tambang, depresiasi nilai rupiah akibat lemahnya pertumbuhan ekonomi global, sampai puncaknya kenaikan harga BBM yang sangat berdampak pada melemahnya pasar kendaraan niaga. Para pebisnis yang notabene merupakan konsumen kendaraan niaga cenderung menunda dan membatasi pembelian kendaraan. Pada akhirnya penurunan angka penjualan di pasar niaga tidak dapat dihindari.

20150206_171358_500x281

Namun, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap penjualan truk Mistsubishi. Tercatat melalui retail sales pasar kendaraan niaga nasional selama tahun 2014 mengalami penurunan 16,9% dibandingkan tahun 2013. Truk Mitsubishi, justru mengalami kenaikan dengan menguasai 46,8% pangsa pasar, naik sebesar 1, 4% dibandingkan tahun 2013.

Tercatat sejak Januari sampai Desember 2014 penjualan truk Mitsubishi mencapai angka 56.270 unit, di mana penjualan terbesar berasal dari Colt Diesel yang termasuk segmen light duty truck yang selama 2014 tercatat sebanyak 51.996 unit menguasai 54,1% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium truck, Fuso memperoleh 4.628 unit dengan 22,1% pangsa pasar.

“Pasar kendaraan komersial secara keseluruhan menurun, tetapi market share kami justru meningkat selama 3 tahun berturut-turut,” ungkap Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam acara Fuso Annual Media Gathering 2015.

Melalui pencapaian ini, semakin memperkuat posisi truk Mitsubishi sebagai market leader selama 44 tahun di Indonesia. Tahun 2014 juga merupakan momentum bagi kehadiran New Fuso di Indonesia di kategori MDT untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan chassis yg lebih panjang untuk bisnis logistik atau kargo dan juga angkutan di segmen konstruksi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved