Hino Dutro Peroleh Market Share 22% di Tahun 2016

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan  dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), mengatakan, produk Hino Dutro yang pertama kali diluncurkan tahun 2002 terus mendapat kepercayaan dari konsumen yang membutuhkan truk kecil yang lincah, efisien, dan mampu bermanuver di jalan sempit dalam membantu menjalankan bisnis mereka. Ini terbukti dengan perolehan market share Hino Dutro dalam pasar light duty truck sebesar 17 % di tahun 2015, dan di tahun 2016 ini market share selama Januari sampai dengan Juli mampu meraih 22%. Menurut Santiko, ini merupakan hasil postif dimana kali pertama launching di 2002 truk ini hanya mendapat 1% market share.

Hino management, Santiko Wardoyo, Alex Sutisna, Hiroo Kayanoki, Masaki Hanayama, Tatsuro Tazaki_resized_1_resized_2 (1)

Untuk meningkatkan penjualannya, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) 2016, HMSI tidak hanya menampilkan produk-produknya, Namun juga memberikan Paket Bunga Ringan mulai dari 0% dan juga hadiah berupa TV LED 32” untuk setiap pembelian Hino Dutro atau Hino300 Series selama ajang GIIAS 2016 yang berlangsung dari 11 – 21 Agustus 2016.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam promo ini Hino bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan seperti Hino Finance (HFI), Indomobil Finance Indonesia (IMFI), Mandiri Tunas Finance (MTF), Adira, dan Mitsui. Booth Hino juga disediakan financing corner yang bertugas untuk mempermudah para pengunjung mengetahui simulasi harga kendaraan Hino sehingga mereka tidak perlu repot lagi untuk mencari leasing.

“Kami ingin membantu para pengusaha terus tumbuh dan mudah dalam bisnisnya, untuk itu kami menghadirkan promo ini. Tentunya semua ini sebagai bentuk Total Support Hino kepada customer setia kami” ujarnya.

Saat ini Hino Dutro memiliki 34 model yang tersedia di pasar untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari konsumen yang beragam seperti truk tangki, dump truk, truk molen (mixer), truk sampah, truk pemadam kebakaran, dan kargo. Hino Dutro memiliki desain yang aerodinamis, hemat bahan bakar, kabin yang nyaman dan juga mudah dikemudikan. Hino Dutro hadir dengan mesin tangguh 4 langkah segaris dilengkapi dengan Turbo Charge Intercooler, lebih bertenaga namun lebih hemat bahan bakar. Transmisi kuat dan cepat, dengan gear ratio yang sesuai. Daya tanjak gigi awal kuat dan laju gigi akhir cepat (overdrive). Lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Rangka Tebal dan kuat, dilengkapi inner reinforcement, keling penguat dan desain baru cross member tanpa lubang, sehingga menambah kokoh rangkanya.

Khusus dalam gelaran GIIAS 2016, sebagai jagoan Hino menampilkan Hino Dutro 110 SDLR yang memiliki sasis lebih panjang dengan bentang panjang bak hingga 4,260 meter. Truk ini merupakan hasil pengembangan Hino dari truk ringan Dutro 110 SDL standar yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar. Hino Dutro 110 SDLR dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama kalangan industri dan perusahaan distributor barang konsumer yang membutuhkan untuk membawa barang ringan dalam jumlah besar namun memiliki bodi ramping, sehingga mudah untuk melakukan manuver di jalan-jalan sempit. Selain itu,  truk 4 roda ini dapat melintasi kelas jalan manapun mulai dari jalan arteri sampai dengan jalan lingkungan permukiman warga karena Hino Dutro SDLR memiliki berat total kendaraan 5.2 Ton.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)