Marketing Strategy

Hino Ranger Baru Maksimalkan Keuntungan Konsumen

Hino Ranger Baru Maksimalkan Keuntungan Konsumen

Sistem distribusi barang di Indonesia membutuhkan truk yang dapat memaksimalkan daya angkut dengan kapasitas volume yang maksimal, sehingga tercapai pendistribusian barang yang maksimal. Hino Ranger sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga truk sedang (kategori 3) di Indonesia sejak tahun 2000, kembali menghadirkan Inovasi terbaru di sektor logistik dengan meluncurkan 7 unit Hino Ranger baru ke pasar Indonesia.

Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, peluncuran unit-unit ini mengusung tema Maximizing Range. 7 unit Ranger baru ini adalah rangkaian dari 12 Ranger yang akan diluncurkan oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sampai dengan akhir tahun 2013.

Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia, Toshiro Mizutani, mengatakan, 7 unit Ranger baru ini, menambah jajaran line up produk Hino Ranger yang sudah ada. “Kami menghadirkan 7 model tersebut untuk memaksimalkan pilihan konsumen dari truk kargo ringan-medium-berat. Hino optimistis truk-truk baru ini dapat memaksimalkan produktifitas konsumen, memaksimalkan performa konsumen, memaksimalkan efisiensi bahan bakar konsumen, sehingga memaksimalkan keuntungan konsumen. Ini sesuai tema produk Hino Maximizing Range,” jelasnya.

Jajaran Direksi Hino Indonesia saat peluncuran 7 Hino Ranger Terbaru

Terkait dengan tema Maximizing Range, Mizutani mengungkapkan, “Kenapa maximizing range?” Tanda panah vertikal artinya Hino menyediakan jajaran produk lengkap dari kemampuan mesin (PS) kecil, sedang dan tinggi. Dan juga memberikan pilihan kepada konsumen Hino dengan mesin common rail atau mesin konvensional. Tanda panah horizontal artinya Hino memberikan pilihan produk lengkap dari ragam pilihan sasis, pilihan fungsi body, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Produk Hino telah diterima oleh pelanggan di dunia sebagai “QDR” dan kami selalu mengembangkan produk dengan konsep QDR “Q” High Quality (kualitas tinggi), “D” High Durability (Lebih Tangguh), dan “R” High Reliable (Lebih Handal). Kami percaya bahwa titik paling penting bagi pelanggan adalah “value of money”, sehingga kita mengaplikasikan konsep QDR pada produk-produk Hino. Kami percaya ke semua produk baru ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen, ” tegas Mizutani.

Peluncuran Ranger dibagi menjadi dua segmen berdasarkan tipe mesin yakni mesin common rail dan mesin konvensional. Segmen pertama adalah mesin Truk Hino ranger series baru dengan mesin common rail yang mempunyai performa hebat dan irit solar.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, menjelaskan, ada 4 Cruising Ranger dengan mesin common rail, yakni : (1). Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JP – Truk 4×2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan kapasitas volume luas, (2). Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JS – Truk 4×2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau dan lintas pulau dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya, (3). Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FL 240 JW – Truk 6×2 medium cargo yang sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan ruang kargo lebih panjang (4). Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FM 285 JW – Truk 6×4 heavy cargo yang sangat tangguh di medan on road, cocok untuk angkutan muatan berat.

Segmen kedua adalah Truk Ranger baru dengan mesin konvensional yang tangguh dan ekonomis, antara lain : (5). Hino 500 Jumbo Ranger FG 215 JP – Truk 4×2 light cargo dengan mesin 215 PS yang tangguh dan ekonomis, sangat cocok untuk angkutan operasi milk run / inter plan, (6). Hino 500 Jumbo Ranger FG 235 JS – Truk 4×2 light cargo yang sangat cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau dengan ruang kargo terpanjang dikelasnya, (7). Hino 500 Jumbo Ranger FM 260 TH – Truk 6x4Tractor Head low PS yang sangat cocok untuk pengoperasian trailer 40 feet. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved