Marketing Strategy

Honda Targetkan Penjualan 700 Unit New Honda Odyssey di 2012

Honda Targetkan Penjualan 700 Unit New Honda Odyssey di 2012

Bertempat di salah satu hotel di bilangan Jakarta Barat pada Selasa (21/2), PT Honda Prospect Motor (PT HPM) meluncurkan model baru generasi ke-empat mobil Honda Odyssey. Seiring dengan diluncurkannya model Odyssey terbaru ini, PT HPM menargetkan penjualan sebanyak 700 unit pada 2012 ini. “Target penjualan New Honda Odyssey sebanyak 700 unit,” ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM, pada akhir pidato peluncuran New Honda Odyssey ini.

Honda-Odyssey -Violet-Color-SideHal senada juga diungkapkan oleh Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, bahwa target penjualan awal untuk New Honda Odyssey sebanyak 700 unit yang semua unitnya diimpor dari Jepang. “Seratus unit sudah tersedia. Hingga dua bulan ini akan masuk sekitar 250 unit lagi dari Jepang,” papar Janfis mengenai ketersediaan produk New Honda Odyssey ini. New Honda Odyssey masih termasuk generasi ke-empat Honda Odyssey. Dijelaskan dalam keterangan pers peluncuran New Honda Odyssey ini, bahwa generasi ke-empat Honda Odyssey yang mulai diluncurkan sejak 2010 lalu, hingga akhir 2011 telah terjual sebanyak 1.457 unit.

Jonfis Fandy optimis bahwa model terbaru New Honda Odyssey ini akan memenuhi permintaan konsumen akan sebuah multi purpose vehicle (MPV) mewah yang tidak hanya nyaman dan aman, tapi juga menyenangkan untuk dikendarai. “Honda Odyssey sudah mempunyai pasar yang sangat loyal dan potensial di Indonesia. Model ini dipersembahkan untuk individu maupun keluarga yang sukses dalam kehidupannya, berani tampil beda dari yang lain, serta dinamis dan berjiwa muda,” ujar Jonfis.

“New Honda Odyssey hadir dengan berbagai penyempurnaan yang semakin memantapkan posisinya sebagai sebuah MPV Premium yang berbeda dengan model lain di kelasnya, dari sisi bentuk body yang semakin aerodinamis dengan tambahan full aero kit, kenyamanan, dan kemewahan kabin dengan nuansa warna baru, fitur inovatif, hingga performa sporty yang jarang ditemukan pada sebuah MPV kelas atas. Penyematan teknologi ECON Mode yang merupakan pertama kalinya untuk model di Indonesia, menjadikan New Honda Odyssey tidak hanya sporty tapi juga ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,” papar Tomoki Uchida.

Dari sisi teknologi, New Honda Odyssey pertama kalinya pada model Honda di Indonesia menerapkan teknologi yang berfungsi mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan performa ramah lingkungan saat berkendara. Sistem ini bekerja dengan dua mekanisme yaitu, fitur ECON Mode dan Eco-Assist. “ECON Mode merupakan teknologi untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% bahan bakar, tergantung kondisi jalan dan cara berkendara). Dengan pengaktifan ECON Mode, sistem drive by wire melakukan penyesuasian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasian AC yang bekerja otomatis,” jelas Jonfis

Eco-Assist, lanjut Jonfis, merupakan indikator warna pada speedometer yang dapat berubah warna sesuai dengan kondisi pengemudi actual, memberikan informasi, dan edukasi bagi pengendara untuk mengemudi dengan hemat bahan bakar. “Melalui sistem ini, komputer pada mobil mendeteksi gaya mengemudi dan warna speedometer akan berubah dari biru menjadi hijau jika pengemudi mencapai gaya mengemudi yang efisien,” jelas Jonfis.

Honda Odyssey diperkenalkan secara global pada 1994. Generasi kedua Odyssey diluncurkan pada 1999 dan generasi ketiga Odyssey diluncurkan di Indonesia oleh PT HPM pada 2005. New Honda Odyssey tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu premium white pearl, crystal back pearl, polished metal metallic, alabaster silver metallic, aurora rosewood pearl. Odyssey 2.4 liter i-VTEC baru ini dipasarkan dengan harga Rp 529 juta.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved