Marketing

Hong Kong Tourism Board Kembali Gandeng Wego Garap Pasar Asia Tenggara

Wego, situs marketplace wisata di Timur Tengah dan Asia Pasifik, mengumumkan peluncuran kampanye marketing di Asia Pasifik bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB). Kampanye co-marketing bertajuk “Reuni Musim Dingin” atau “Winter Reunion” bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Malaysia, Indonesia, dan Filipina ke Hong Kong pada musim liburan mendatang.

Kampanye yang akan berlangsung sampai November 2018 tersebut memiliki target untuk mengukuhkan posisi Hong Kong sebagai destinasi terbaik untuk berkumpul dan merayakan akhir tahun bersama keluarga dan teman-teman.

“Upaya kami mempromosikan Hong Kong setahun belakangan menyoroti sisi unik dan tersembunyi kota kosmopolitan tersebut. Hasilnya, kami melihat peningkatan signifikan pencarian tiket pesawat dan hotel di Hong Kong di situs dan aplikasi Wego,” ungkap Craig Hewett, co-founder Wego.

Melibatkan aktivitas promosi digital, kampanye pemasaran terintegrasi tersebut memaparkan informasi dan tips menikmati Hong Kong pada musim dingin.

“Proyek ini adalah kampanye kedua kami untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Hong Kong di tahun 2018. Kami melibatkan beragam strategi pemasaran dengan cara segar yang akan menarik perhatian wisatawan yang kerap bepergian bersama keluarga dan teman dekat,” tambah Hewett.

Raymond Chan, Direktur Regional Asia Tenggara Hong Kong Tourism Board berkata, “Akhir tahun adalah waktu yang semarak dengan perayaan dan liburan. Hong Kong adalah tempat ideal untuk menciptakan momen liburan tak terlupakan. Pengunjung dari Indonesia, Malaysia, dan Filipina juga dapat menikmati banyak tempat dan atraksi.”

“Kami sangat senang melanjutkan kerja sama dengan Hong Kong Tourism Board dan menciptakan kesadaran yang lebih besar terhadap destinasi luar biasa tersebut, melalui pesan dan informasi yang dirancang khusus,” ungkap Hewett. Menurut Hewett, rencana promosi telah disusun untuk mengemas pesan “hangat” yang didapatkan melalui kebersamaan dengan orang terdekat. Pemandangan unik, kuliner lokal, serta pilihan destinasi belanja juga akan disoroti melalui upaya pemasaran Wego.

Kampanye co-marketing antara Wego dan Hong Kong Tourism Board akan berisi promosi organik dalam bentuk aktivitas content marketing, video, kontes media sosial, dan program influencer. Ini adalah kampanye ketiga dalam tahun 2018 ini Data dari Wego menunjukan pencarian tiket pesawat dan hotel ke Hongkong tumbuh 47% dari tahun 2017.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved