Huawei Jadi Penjual Smartphone Terbesar Kedua Dunia

Pengunjung mencoba ponsel baru Huawei di pameran Consumer Electronics Show Shanghai, beberapa waktu lalu. ( AFP | HECTOR RETAMAL)

Perusahaan raksasa telekomunikasi Huawei saat ini tetap menjadi penjual smartphone terbesar kedua di dunia berdasarkan volume. Dikutip dari Fortune, Selasa (11/8), hal tersebut dipengaruhi sebagian besar dominasi Huawei yang berkembang di China.

Pada kuartal pertama 2020, Huawei tercatat memiliki pangsa pasar 41 persen di China. Kondisi tersebut membuat Huawei melompat dari peringkat 72 ke peringkat 49 pada peringkat 500 Global tahun ini yang berarti menembus 50 besar untuk pertama kalinya.

Pada 2019, Huawei mencatat laba bersih naik 5,6 persen. Selain itu, pendapatan Huawei pada paruh pertama 2020 tercatat mengalami peningkatan 13,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kinerja positif tersebut tetap dihasilkan, meskipun saat ini Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tak lagi menggunakan Huawei sebagai pemasok untuk jaringan 5G Inggris sejak Juli 2020. Huawei juga terkena imbas dari pemerintah Amerika Serikat (AS) terkait masalah keamanan nasional.

Di Indonesia, Huawei membuktikan komitmennya dengan kembali merilis smartphone baru. Setelah merilis flagship P20 Pro di Indonesia, Huawei menghadirkan andalan barunya, Nova 3i.

Telepon pintar generasi ketiga seri Nova i ini, memiliki desain fashionable seperti keunggulan pendahulunya. Selain itu, terdapat peningkatan kualitas fotografi dengan empat kamera yang didukung teknologi Artificial Intelligence (AI).

"Nova 3i merupakan smartphone andalan Huawei untuk anak muda. Smartphone ini mulai populer sejak 2015 hingga sekarang," ungkap Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, dalam acara peluncuran Huawei Nova 3i di kawasan Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Huawei Nova 3i hadir dengan layar fullview berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang memiliki rasio 19,5:9, empat kamera dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan, serta 16MP dan 2MP di belakang.

Di kategori performa, smartphone ini disokong prosesor Kirin 710 dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi RAM 4GB dan memori internal 128GB. Huawei Nova 3i hadir dengan dua slot kartu SIM yang masing-masing kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Sumber: Republika.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)