Marketing Strategy

Ini 2 Manfaat Beriklan di Instagram Ads

Ini 2 Manfaat Beriklan di Instagram Ads

Instagram Ads mulai banyak diminati para pelaku bisnis. Dari dalam negeri sendiri, kolom iklan Instagram telah banyak diisi dan dimanfaatkan oleh beberapa brand yang sebelumnya sudah kita kenal sangat gencar melakukan kampanye produknya di berbagai saluran media.

Brand tersebut diantaranya adalah situs ritel belanja online, penyedia layanan tiket travel online, layanan komunikasi seluler dan juga masih banyak brand lainnya. Sedangkan dari luar negeri salah satunya adalah brand fast food berlogo merah yang sudah sangat dikenal di berbagai negara.

Dengan hadirnya fitur Ads pada Instagram, diperkirakan pendapatan Instagram akan terus meningkat. Data dari eMarketer menyebutkan Instagram akan memperoleh pendapatan sebesar US$ 600 juta di tahun 2015 ini dan diperkirakan pada tahun 2016 pendapatan Instagram akan mencapai US$ 1,5 miliar.

Fitur Ads pada Instagram mampu memberi alternatif baru bagi pelaku bisnis untuk membantu memasarkan produknya. Anggriawan Sugianto, COO Suitmedia, konsultan pemasaran dan media sosial, menjelaskan pelaku bisnis mendapat dua manfaat dengan beriklan di Instagram.

instagram

Pertama, meningkatkan brand awareness, dimana sebagian besar orang menggunakan Instagram untuk mencari inspirasi visual. Bila brand bisa memanfaatkan Instagram dengan baik, brand bisa menggerakkan sisi emosional dari target audience nya. Fitur Ads memungkinkan brand untuk menjangkau lebih banyak orang dengan profil demografi yang sesuai dengan karakter konsumennya.

Kedua, meningkatkan potensi penjualan, sebelum adanya fitur Ads, brand hanya bisa menyertakan tautan ke situsnya terbatas di halaman profil. Namun dengan adanya fitur Ads memungkinkan brand untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke aset digitalnya, baik websitemaupun aplikasi mobile.

Anggriawan juga memberikan 3 tips untuk pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai saluran dalam memasarkan produknya.

Pertama adalah tentukan tujuan yang spesifik mengapa brand Anda menggunakan Instagram, apakah untuk meningkatkan brand awareness, meningkatkan customer engagement, atau meningkatkan potensi penjualan melalui web atau mobile. Kedua, tentukan targetaudience yang sesuai profil demografi konsumen Anda.

Yang terakhir, buatlah konten yang engaging, baik gambar maupun video singkat, yang bisa menceritakan bisnis Anda secara visual, sehingga target audience tergerak secara emosional untuk menggunakan produk atau layanan Anda.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved