Marketing Strategy

Inilah Rahasia Bodrex Kembali Raih ICSA 2013

Oleh Admin
Inilah Rahasia Bodrex Kembali Raih ICSA 2013

Obat sakit kepala Bodrex kembali mendapatkan penghargaan di Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2013 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA. Produk farmasi di bawah payung PT`Tempo Scan Pacific Tbk ini berhasil meraih dua penghargaan pada kategori Cold Medicine dan Analagesic.

Bukan hal yang mudah untuk menjadi obat nomor satu yang dipercaya customer. Berbagai cara dilakukan untuk tetap menjaga kualitas dan kepercayaan customernya. Berikut perbincangan singkat yang dilakukan SWA Online dengan Dedy Angkakusuman, General Manager CH IIA PTTempo Scan Pacific Tbk.

Bodrex Dedy

Bagaimana cara mempertahankan kepuasan pelanggan?

Menjaga kepuasan pelanggan susah-susah gampang. Yang pasti kita tetap menjaga kualitas produk kita. Dengan meraih penghargaan ICSA 2013 ini, otomatis konsumen sudah menggunakan produk kita dan mereka sangat puas.

Bagaimana dengan saingan obat sakit kepala lainnya?

Tahun ini banyak sekali aroma kompetisi besar. Kita yakin, produk kita akan tetap unggul. Melihat kompetitor kita anggap sebagai pacuan kita agar tetap menjaga kualitas dan menciptakan terobosan baru.

Terobosan baru seperti apa?

Sebenarnya perlahan tetapi pasti kita terus melakukan terobosan. Dulunya kita hanya ada obat sakit kepala saja, namun berkembang menjadi Bodrex Migran, Bodrex Extra, Bodrex Flu dan Bodrex Batuk, Bodrex Demam, dan ada juga Bodrexin anaknya. Ini semua tercipta berdasarkan memang kebutuhan konsumen yang berbeda-beda. Jadi kita selalu melakukan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Keunggulan lainnya?

Selain memang harganya sesuai dengan kantong masyarakat, kita juga memiliki positioning yang konsisten dan kelebihan lain seperti tanpa menyebabkan kantuk dan aman diminum sebelum makan.

Apa proyeksi tahun depan?

Melihat tahun kedepan, dimana ada aroma situasi politik seperti pemilu, kompetitor yang semakin banyak, yang pasti kita tetap gencar promo hingga ke pelosok-pelosok Indonesia, bahkan hingga Papua sudah ada. sebagai market leader, kita sudah melihat kompetitor kita, kita waspada dan melakukan antisipasi.

Lalu kita juga tetap meneruskan program CSR kita demi mendekatkan diri kepada masyarakat. Agar masyarakat Indonesia semakin dekat dan yakin dengan kita. Seperti yang sudah kita lakukan juga dengan mengadakan bantuan langsung ke masyarakat yang sakit atau korban bencana melalui program bodrex Reaksi Cepat.

Salah satu program Bodrex Reaksi Cepat yang sudah diselenggarakan adalah Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling). Tujuan sama, kita ini perusahaan yang peduli dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. (Witantri Nurfadilah)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved