Marketing Strategy

Inovasi Itu Bernama SuperPro

Inovasi Itu Bernama SuperPro

Satu lagi gebrakan Paramount Land di industri properti, yaitu memelopori konsep marketing Supermarket Properti (SuperPro). Ini adalah one-stop shopping produk properti pertama di Indonesia. Hebatnya, kini sudah banyak outlet SuperPro di Jabodetabek, Manado, Medan, Semarang, dan Surabaya di lokasi yang strategis. “Kami telah membuka 60 cabang SuperPro di Jabodetabek dan 10 cabang di Semarang. Investasinya untuk 60 gerai di Jabodetabek sebesar Rp10 miliar,” kata Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land.

Inovasi SuperPro diluncurkan pada hari ini (6/10) di Main Atrium Senayan City Mall, Jakarta Selatan. Acara peluncuran SuperPro dirangkai dengan kegiatan pameran produk-produk properti yang lengkap didukung beragam acara yang menarik dari tanggal 6 Oktober sampai dengan tanggal 11 Oktober 2015 di tempat yang sama.

Superpro-Atrium2

Maraknya suasana peluncuran SuperPro di Senayan City

SuperPro menyediakan produk-produk properti berkualitas dan lengkap, seperti rumah extra besar, golf estate, big custom homes, compact custom homes, compact regular homes, regular homes, town house, condominum, apartment, ruko, ruko strata, SOHO, ruang kantor, mixed use, retail commercial, dan lain-lain.

SuperPro dapat membantu dan memudahkan masyarakat luas mendapatkan informasi properti yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah sehingga akan membantu dalam membuat keputusan pembelian. Lokasi SuperPro akan tersebar di kota-kota besar di Indonesia dan dipilih pada tempat-tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas.

Peluncuran SuperPro ini digelar dengan konsep khusus sehingga pengunjung atau konsumen yang datang mendapatkan sensasi yang berbeda, layaknya berada di sebuah kota. Pengunjung atau konsumen juga dapat melihat langsung beragam pilihan properti sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Acara peluncuran SuperPro dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menarik pengunjung setiap hari seperti talkshow interaktif bersama tokoh/sosok inspiratif di bidang kuliner, parenting, pendidikan, lifestyle, konsultasi kesehatan bersama dokter ahli dari Bethsaida Hospital, architecture & landscape, hingga hiburan dari artis-artis ibukota dan berbagai kegiatan seperti lomba selfie dan wefie, kids activities serta games yang berhadiah selama kegiatan pameran berlangsung.

Ervan menambahkan, “Kondisi perlambatan ekonomi saat ini mendorong kami untuk terus melakukan inovasi di berbagai bidang. Tidak cukup hanya produk berkualitas, harga kompetitif, lokasi premium tapi juga memberikan terobosan dalam penjualan. Untuk itulah SuperPro hadir, untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih produk-produk properti yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Lebih lanjut Ervan menjelaskan, layaknya supermarket di bidang ritel, konsumen dapat datang di setiap outlet SuperPro untuk mendapatkan informasi seputar produk yang tersedia maupun yang akan diluncurkan. SuperPro merupakan one-stop shopping karena para calon konsumen bisa langsung membandingkan jenis properti, lokasi, desain, harga, maupun cara pembayaran dengan mudah.

Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land, menjelaskan, “We are not a Superman, but a Superteam! produk-produk inovatif dan disukai pasar yang kami luncurkan adalah hasil pencapaian bersama (tim). Supermarket Properti (SuperPro) merupakan perwujudan unsur place dalam empat pilar marketing (product, people, price, dan place). Kami ingin mendobrak kebiasaan bahwa bisnis properti adalah bisnis konvensional. Kami mempersiapkan orang-orang yang kompeten yang dibekali dengan pelatihan dari sisi motivasi, administrasi, cara pembayaran sampai dengan informasi terbaru soal perpajakan. Di tempat ini, konsumen juga bisa mendapatkan program promosi menarik dan langsung dapat berkonsultasi perihal cara pembayaran dengan tim Supermarket Properti (SuperPro). SuperPro telah dapat dinikmati masyarakat luas di lokasi Gading Serpong, Tangerang, Jakarta dan Semarang, dan dalam waktu tidak terlalu lama akan disusul di lokasi Surabaya dan Manado.”

Bertepatan dengan acara peluncuran SuperPro, Paramount Land menerima piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor ‘cluster dengan alternatif desain terbanyak (1.296 alternatif)’ untuk Custom Homes di Malibu Village, Gading Serpong yang telah diserahkan secara langsung oleh Bapak Jaya Suprana selaku pendiri dan ketua MURI.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land, menyampaikan, “Kami sangat bersyukur salah satu produk inovatif dari Paramount Land yaitu ‘Custom Homes’ di Malibu Village dengan desain yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan pribadi penghuninya mendapatkan rekor MURI. Kami selaku pengembang memahami bahwa setiap manusia memiliki keinginan, kebutuhan, dan mimpi yang berbeda. Termasuk untuk hunian yang ditempatinya. ‘Custom Homes’ di Malibu Village menjadi jawaban, sebuah rumah yang diimpikan dapat terwujud.

Sementara itu Sandra Dewi, Direktur Paramount Land yang juga dikenal sebagai artis mendorong masyarakat untuk memanfaatkan momen pameran SuperPro di Senayan City. “Ayo ya beli produk-produk properti Paramount Land di ajang pameran SuperPro ini karena banyak program menarik dan harganya diskon,” ucap Sandra bernada promosi. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved