Marketing

Intel Dekati Konsumen Lewat Ultrabook City

Oleh Admin
Intel Dekati Konsumen Lewat Ultrabook City

Intel lancarkan pendekatan langsung ke konsumen potensial Ultrabook. Meskipun penjualan di Indonesia diserahkan pada 10 vendor komputer, Intel tetap melancarkan strategi promosinya dengan Ultrabook City. Digelar di salah satu pusat perbelanjaan menengah atas, acara ini mampu menyedot perhatian 30.000 pengunjung dalam lima hari.

Ultrabook terintegrasi dengan layar Wi-di

Bertujuan mengedukasi konsumen sekaligus memberikan pengalaman komputasi modern, Intel mengenalkan pengunjung dengan fitur-fitur Ultrabook tanpa menggurui. Ultrabook City memberi kesempatan pengunjung untuk merasakan kecanggihan Ultrabook. Saat memasuki Ultrabook City, setiap pengunjung mendapatkan sebuah E-Post Card yang dapat dilengkapi dengan stempel dari 9 zona pengalaman Ultrabook City. Setelah lengkap, E-Post Card dapat ditukarkan merchandise.

Di Ultrabook City, pengunjung dapat merasakan menjadi model sampul majalah Ultrabook dengan berpose di sebuah layar ramping memengang salah satu unit Ultrabook. Pengunjung juga bisa berkonsultasi gaya rambut dan menciptakan musik ala DJ dengan aplikasi khusus dari Ultrabook. Ada juga permainan balap yang mengkoneksikan Ultrabook dengan layar Wi-Di secara realtime. Bagi pengikut tren fashion, ada pula fashion show koleksi Barli Asmara yang dihadiri para fashion blogger. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai strategi promosi Intel ini, reporter SWA mewawancarai Jovy Gill, salah satu Head of Marketing Intel Indonesia asal San Fransisco.

Jovy Gill, Head of Marketing Intel Indonesia

Intel tidak menjual Ultrabook langsung ke konsumen, mengapa menyelenggarakan event promo langsung?

Semua laptop Ultrabook diinspirasi oleh Intel. Kami yang menentukan kategorinya untuk konsumen. Jadi semua produk Ultrabook di sini diinspirasi oleh Intel. Nah, Ultrabook City merupakan momen yang kami buat untuk membawa semua partner kami bersama-sama, menunjukkan semua kategori ke konsumen potensial.

Apa tujuan diadakannya Ultrabook City?

Kami ingin mengenalkan semua kategori Ultrabook ke konsumen. Ultrabook City memberi kami kesempatan untuk secara total memamerkan yang terbaik dari Ultrabook. Ultrabook City juga memberikan pengalaman berbelanja baru kepada konsumen. Ketika ke sini mereka tidak hanya mencoba berbagai pengalaman menarik tetapi juga memperoleh informasi yang penting untuk kehidupan mereka sehari-hari. Oleh karena itu kami memamerkan semua yang terbaik yang dimiliki partner kami.

Siapa yang sebetulnya menjadi target Ultrabook?

Ultrabook itu atraktif bagi kaum mobile karena ia device yang cantik tapi tanpa berkompromi dengan performanya. Mereka yang on the go, hang out di kafe seperti saya, atau ‘tinggal’ di airport seperti saya juga. Hahaha… Ultrabook dibuat untuk semua profesional dan anak muda yang senang terlihat gaya. Dan gaya alias keren itu adalah faktor kunci bagi anak muda sekarang karena sekali lagi, Ultrabook ini punya gaya tapi tidak kompromi dengan performa. Jadi sebetulnya tidak benar-benar mentarget anak muda. Siapa pun yang mobile, mau terlihat gaya, tapi tidak mau berkompromi soal performa.

Bisa dijelaskan, apa yang mau ditunjukkan Intel dengan masing-masing experience di Ultrabook City?

Hairstyle experience ini, kami bisa ambil foto diri dengan berbagai macam gaya rambut. This is great thing! Setelah dapat gaya rambut yang paling cocok, bisa langsung dibawa ke salon, ditunjukkan ke hair-stylistnya. Tidak perlu khawatir repot bawa, atau repot mencetak. Ultrabook itu tipis, muat di tas wanita atau purse sekalipun. Orang sekarang juga suka game. Kita bisa main berbagai macam game. Ultrabook punya performa yang cepat dan materinya yang ringan sehingga kita bisa main game di rumah atau di perjalanan tanpa khawatir performa jelek dan mengganggu permainan. Game balap mobil ini terhubung dengan layar wi-fi tanpa jeda. Kualitas gambarnya juga bagus. Nah, dari speed dating ini kami mau menunjukkan bahwa Ultrabook dapat dinyalakan dengan instan. Bahkan lebih cepat daripada salaman, memperkenalkan diri, “Hai, nama saya Joko.”

Apa yang ingin dicapai Intel dari event ini?

Kami ingin pengunjung bisa membawa pulang beragam produk ini, dan membangung awareness dari produk yang ditawarkan partner OEM kami. Pesan penting yang ingin kami sampaikan ke masyarakat dari Ultrabook City adalah semua kategori Ultrabook ini sudah tersedia untuk Anda sekarang. Anda tidak perlu menunggu, atau terlalu lama berpikir mau beli notebook atau PC. Semua produk yang ditampilkan di sini, dan Intel membantu partner membangun awareness untuk semua kategori. Itulah key reason kenapa kami di sini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved