Marketing Technology

Intip Kecanggihan Teknologi Skyactiv dari Mazda

Oleh Admin
Intip Kecanggihan Teknologi Skyactiv dari Mazda

Dalam acara pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, yang berlangsung Kamis (19/9/2013), di Kemayoran, Jakarta, Mazda memperkenalkan mobil Mazda Biante dengan teknologi Skyactiv. Teknologi itu membuat mobil efisien dalam menggunakan bahan bakar.

“Kehadiran Mazda Biante dengan teknologi Skyactiv di Indonesia melengkapi rangkaian pilihan produk Mazda dalam segmen MPV dengan performa kendaraan yang ramah lingkungan, kenyamanan ruang yang lega, kegunaan serbaguna, dan styling atletis berkualitas tinggi,” ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia.

mazda biante

Smarter Technology for Smarter Family Driving, begitulah kalimat yang diangkat oleh perusahaan otomotif asal Jepang ini untuk produk mobilnya, Mazda Biante dengan teknologi Skyactiv. Mobil dengan teknologi Skyactiv ini memang ditujukan untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada para keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, Astrid Ariani Wijaya, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, menuturkan, “Teknologi Skyactiv itu adalah suatu terobosan teknologi yang dikembangkan oleh Mazda, di mana menggunakan mesin combustion biasa tetapi kami improve supaya bisa memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.”

“Agar dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih baik lagi, Mazda Biante dilengkapi pula dengan sistem dan teknologi khusus besutan Mazda, i-STOP (Idle-Stop System), yang secara otomatis menghidupkan dan mematikan mesin dalam waktu singkat, 0,35 detik, setelah kendaraan berhenti,” Keizo menambahkan.

Selain itu, mesin Skyactiv-G 2.0 dikombinasikan dengan mesin transmisi otomatis enam percepatan, Skyactiv-Drive, menghasilkan hal-hal terbaik dari setiap transmisi modern, menghadirkan perpindahan gigi yang lebih cepat, lebih halus dengan rasa kepuasan seperti halnya tranmisi manual.

Untuk tampilan luarnya, khususnya bagian depan, menggambarkan tema desain Mazda Kodo-Soul of Motion, dengan menampilkan desain sayap khas Mazda. Desain Kodo sendiri mendapatkan inspirasi dari kekuatan, keindahan, dan kelenturan seperti yang ditampilkan oleh binatang yang sedang bergerak. Desain itu menggambarkan kekuatan dan kedalaman merek Mazda yang memancarkan keteguhan sebuah tujuan.

mazda biante 2

Di bagian interior, produsen mengatur kursi sedemikian rupa agar setiap penumpang bisa mendapatkan jarak pandang yang baik selama perjalanannya. Ini disebut dengan theatre layout. Astrid menyebutkan, bahan joknya adalah kulit yang berkualitas tinggi. “Konfigurasi duduk Biante itu sangat fleksibel. Jadi, kalau misalnya perlu untuk muat banyak orang , semua kursi bisa dipergunakan. Sisi yang tengah bisa digabung sehingga bisa mencukupi untuk delapan orang,” tuturnya.

Selain itu, mobil pun dilengkapi dengan rear entertainment system, yang terdiri 10,1 inci WVGA overhead monitor dengan LED backlighting, dan tampilan layar sentuh 6,1 inci, serta sistem audio. Dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan, mobil tersebut dibanderol seharga Rp 398 juta (on the road Jakarta). “Target penjualan 250 unit per bulan untuk keseluruhan Biante. Di mana saat ini kami punya dua varian,” tandasnya sembari menyebutkan produk mobil Biante dengan teknologi Skyactiv sudah tersedia di pasar. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved