JCB Tampilkan Produk Khusus untuk Pasar Indonesia

IMG_3454Untuk pertama kalinya JCB South-East Asia ikut serta dalam pameran Mining & Construction Indonesia 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 9-12 September 2015 di Jakarta International Expo. Keikutsertaan JCB dalam pameran kali ini dikarenakan Indonesia merupakan prioritas startegis bagi JCB.

Pasar Indonesia menyumbang 30% dari total penjualan JCB di South-East Asia. Untuk memperluas jaringan penjualan di Indonesia, JCB menunjuk dealer baru yaitu Mitra JCB untuk wilayah Kalimantan dan Persada JCB untuk wilayah Sumatera.

“Tadinya kami ingin hanya 1 dealer untuk Indonesia. Namun, tidak mungkin karena Indonesia sangat luas. Jadi kami menunjuk 1 dealer untuk setiap pulau untuk pendistribusian JCB di Indonesia. Kedepan, kami juga akan menambah dealer lagi di Indonesia yang sedang berkembang,” ujar Tom Cornell, Direktur Utama JCB South-East Asia.

Dalam pameran ini, JCB memperkenalkan produk yang disesuaikan secara khusus untuk sektor konstruksi dan pertambangan di Indonesia. Di antaranya track excavator bertrek JS205 yang hemat bahan bakar dengan mesin mekanik, soil compactor tanah VM115 dengan satu buah poros eksentrik yang didesain untuk menghasilkan pemadatan tanah dan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia, shovel wheel loader 455ZX dengan muatan maksimum 5,5 ton.

Selain itu ada juga model backhoe yang merupakan best seller dari JCB, 3DX dan 3CX ECO. Adapula handler teleskopik 531-70 yang menawarkan fitur keamanan yang unggul dan didesain untuk produktivitas maksimum di sektor konstruksi, pertambangan dan perkebunan.

Salah satu inovasi penting yang penting dalam pameran JCB LiveLink. Dengan menghadirkan pengendalian armada yang ditingkatkan, JCB LiveLink cocok digunakan dengan mayoritas mesin JCB. Keuntungan yang disediakan oleh sistem telematika di antaranya pelaporan pemeliharaan yang dipercanggih, sinyal kondisi mesin yang sangat penting, data lokasi secara waktu riil di tambah sinyal peringatan geofencing, dan keamanan yang dipercanggih.

Produk kompak JCB akan hadir skid steer loader yang diklaim teraman didunia yaitu Skid Steer Loader 135 HD & 155 HD JCB dan ekskavator kompak 8050 dengan putaran ekor bundar. Kedua produk ini ditampilkan di Indonesia untuk pertama kalinya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)