Jelang Idul Adha, Bango Rebut Kentalnya Pasar Kecap

Sebulan menjelang Idul Adha, Unilever sigap melancarkan kampanye bertema Bango Qurban untuk brand kecapnya, Bango. Bango sampai menggaet 5 usahawan kuliner khas Indonesia demi memoles citra merek, salah satunya Senen Riyanto, pemilik Warung Sederhana Pak Budi.

Marieska Widhiana (paling kiri) Marieska Widhiana (paling kiri)

Kami sadar betul, Idul Adha memang momennya Bango,” ujar Marieska Widhiana, Senior Brand Manager Bango, siang ini (12/9). Momen Idul Adha memang identik dengan segala masakan berbahan daging kambing dan berbumbu kecap, macam sate dan iga bakar.

Kecap memang pasar yang besar. Namun, peluang memperbesar potensi pasar ini masih terbuka. Marieska mengakui, pertumbuhan pasar kecap di Indonesia sangat berpotensi. “Orang Indonesia yang memakai kecap sudah banyak. Tapi, pemakaiannya masih bisa ditingkatkan,” jelasnya pada SWA Online. Sayangnya, ia menolak membocorkan nilai pasarnya.

Ingin terus jadi pemimpin pasar, termasuk untuk memanfaatkan potensi pasar kecap, Bango akan tembak konsumen ibu rumah tangga yang selalu bertambah jumlahnya tiap tahun. Kelompok sosial dan ekonomi lain pun akan digarap melalui strategi kemasan. Kelas menengah ke bawah, misalnya, akan memilih kemasan kecil yang lebih murah.

Tahun ini, kampanye Bango Qurban direncanakan berpuncak pada 5 Oktober. Tahun lalu, kegiatan serupa baru dilakukan dengan menyebar resep dan tips memasak daging kambing.

Selain Bango Qurban dan Festival Jajanan Bango, merek kecap yang membagi komposisi produksinya menjadi 80% rasa original dan 20% rasa manis pedas ini masih melancarkan 3 kampanye lagi. Ada kampanye kedelai hitam berkualitas, kampanye menumis sayur dengan menambahkan sesendok kecap manis, dan kampanye produk manis pedas.

Intinya, kami ingin orang lebih lagi pakai. Potensi-potensi itu kami lihat dengan tujuan lebih banyak lagi orang yang pakai kecap,” tandas Marieska. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)