Kafe Bergaya Jepang Ini Mengusung Konsep Baru

Setelah sukses membuka kafe di Jepang,  Hario Co.Ltd yang merupakan perusahaan peralatan manual coffee brew, akhirnya membuka Hario Cafe di Pluit, Jakarta.

Kazuki Okayasu, Sales Manager International Department Hario,  mengatakan berbeda dengan di Jepang, cabang keduanya ini memiliki konsep bergaya Japanese modern heritage. Hario Cafe Jakarta menawarkan tiga pengalaman berbeda dalam satu tempat yang kental akan keunikan pada cita rasa, presentasi dan sudut ruang."Yang menjadi kekuatan kami yaitu  konsep drink, eat, shop. Hal itu mengingat kebutuhan masyarakat untuk menghabiskan waktu di luar rumah untuk makan, minum serta berbelanja masih sangat tinggi," ujarnya.

Pengalaman pertama yang ditawarkan adalah seni menikmati kopi. Di Hario Cafe, pengunjung bisa menyeruput kopi dari berbagai macam metode seperti V60, syphon, atau cold brew drip dengan menggunakan produk-produk dari Hario yang dipadukan dengan kesegaran racikan mocktail dari barista. “Pengunjung bisa mencoba untuk menemukan gaya manual brewing sesuai dengan kepribadian mereka dengan menggunakan alat-alat dari Hario,” ujar Kazuki.

Tony Arifin, Chief Executive Officer PT Toffin Indonesia, selaku pemegang merek Hario dan Hario Cafe di Indonesia, menuturkan, Hario Cafe bisa menjadi tempat berkumpul para pecinta kopi dan penggemar merek Hario. Pasalnya, kafe ini juga menjual produk-produk besutan Hario antara lain coffee mill, syphon, Hario V60 dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, kafe ini juga menawarkan Hario Lamp Factory yakni aksesoris kalung, cincin, gelang, anting, yang terbuat dari kaca yang belum pernah ada di Indonesia.

“Kami ingin menciptakan tiga pengalaman yang berbeda dan unik, yakni menikmati kopi, menyantap makanan, dan berbelanja produk Hario dalam satu tempat sehingga masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, Hario Co.,Ltd berdiri sejak tahun 1921 dan menjadi satu-satunya perusahaan produsen kaca asal Jepang yang memiliki pabrik di Negeri Sakura tersebut. Di tahun 1964, Hario mulai mengeluarkan peralatan manual brewing, diawali dengan coffee syphon dan mengaku pelopor metode V60.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)