Marketing Trends zkumparan

Kampus Shopee Edukasi Ekspor Pertama pada UMKM

Kampus Shopee Edukasi Ekspor Pertama pada UMKM
Kampus Shopee bersama seller terpilih.

Tepat setahun setelah Kreasi Nusantara diluncurkan, Shopee mengadakan program ekspor pertamanya dengan nama Kreasi Nusantara dari ‘Lokal untuk Global’. Sebagai kelanjutannya, Shopee memberikan edukasi kelas pertama kepada UMKM yang merupakan penjual Shopee dengan performa terbaik dan memiliki produk yang siap untuk ekspor dari kategori pakaian, pakaian muslim, kecantikan, dan perlengkapan rumah.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan, Shopee meluncurkan Kreasi Nusantara ‘Dari Lokal Untuk Global’ untuk membantu penjual-penjual dalam melebarkan pangsa pasar mereka keluar Indonesia di mana Shopee beroperasi.

“Shopee terus mendengarkan masukan pengguna kami dan selalu mengeluarkan inisiasi maupun inovasi terbaru dalam memenuhi kebutuhan penjual kami. Kami yakin melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat, produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional,” katanya dalam siaran pers, Selasa (30/04/2019).

Adapun edukasi yang diberikan adalah mengenai pengenalan potensi pasar dan industri negara-negara Asia yang dituju termasuk tips dan trik dalam berjualan di luar negeri yang dimulai dari pasar Malaysia dan Singapura. Selain itu, di kelas Kampus Shopee pertama ini juga mengundang Zaskia Adya Mecca sebagai pemilik brand zaskiamecca, toko fesyen muslim dan hijab, dan salah satu UMKM terpilih untuk program ekspor Shopee.

Zaskia pun berharap dengan adanya program ini UMKM dapat belajar lebih banyak tentang strategi e-commerce lokal dan regional.

“Saya merasa bangga dapat terpilih menjadi salah satu peserta dalam program ekspor pertama yang dilakukan Shopee. Dengan program ini, saya berharap brand lokal seperti kami dapat memperoleh eksposur yang lebih besar terhadap brand kami di negara lain,” ungkap Zaskia.

Tidak berhenti disini, penjual Shopee yang terpilih selanjutnya juga akan mengikuti berbagai macam kelas Kampus Shopee kedepannya guna mempersiapkan strategi ekspor mereka sebelum bersaing di pasar global. Materi-materi lainnya yang akan disampaikan antara lain regulasi dan logistik yang bersinggungan dengan kegiatan ekspor, tips marketing untuk memasarkan produk di luar negeri, dan tips-tips lainnya mengenai ekspor.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved