Marketing Trends zkumparan

Kartu Perdana XL Axiata-Indomaret Masa Aktifnya Double

Kartu Perdana XL Axiata-Indomaret Masa Aktifnya Double

Saat persaingan sangat ketat, kolaborasi merupakan langkah strategis yang bisa diambil untuk memenangkan persaingan. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyadari ini dengan menggandeng PT Indomarco Prismatama salah satu pemain ritel terbesar di Indonesia dengan menghadirkan kartu perdana Xtra Fun.

Kartu perdana Xtra Fun merupakan pengembangan kartu perdana sebelumnya Xtra Ngobrol yang sudah diluncurkan sebelumnya namun dengan banyak kelebihan lain. Hanya saja kartu perdana ini hanya bisa dibeli di gerai-gerai Indomaret saja. Memanfaatkan momentum perayaan ulang tahun ke-21 di bulan Oktober ini, kartu perdana Xtra Fun yang diluncurkan di Indomaret Point Jalan Juanda Jakarta ini memberikaan kelebihan masa aktif isi pulsa 2 kali lebih panjang.

David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer PT XL Axiata Tbk, menuturkan, semakin banyaknya jalur penjualan kartu seluler dan paket internet, tentunya akan semakin memudahkan bagi masyarakat dan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi. “Makanya kami menggandeng Indomaret yang memiliki jaringan 14 ribu gerai di seluruh Indonesia. Kartu XtraFun ini merupakan inovasi pertama dari telco provider yang tersedia di Indomaret seluruh penjuru Indonesia. Tentunya program ini bisa menjadi alternatif yang baik bagi pelanggan dan masyarakat dalam mendapatkan produk layanan XL,” terangnya saat peluncuran kartu perdana ini di Indomaret Point Juanda Jakarta (19/10/2017).

Selain masa aktif isi pulsa 2 kali lebih panjang daripada kartu perdana lainnya konsumen bisa menikmati beberapa kelebihan lain. Kelebihan-kelebihan itu adalah mengisi pulsa di Indomaret dengan nominal Rp 15-500 ribu pelanggan akan mendapatkan gratis nonton film di aplikasi SuperNonton, YouTube serta gratis akses ke aplikasi KlikIndomaret, Bonus menelpon dan kirim SMS unlimited ke semua pelanggan XL Axiata. Selain itu pelanggan juga mendapatkan gratis melakukan panggilan menggunakan fasilitas voice dan video tanpa batas melalui aplikasi WhatsApp dan Line. Dan harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 16 ribu (sudah termasuk pulsa Rp. 15 ribu).

“Manfaat yang besar dari program ini, serta ditunjang dengan jaringan Indomaret yang luas dan berbagai informasi promosi di toko, kami optimis target penjualan 350.000 kartu akan tercapai pada akhir Desember 2017. Selain itu mekanisme transaksi di toko pun simple, sehingga memudahkan pelanggan,” kata Gondo Sudjoni Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama.

Kerja sama XL Axiata dengan Indomaret sudah terjalin lama. Kedua pihak pun telah berkolaborasi beberapa kali dalam meluncurkan program bersama yang bersifat memberikan nilai tambah layanan kepada pelanggan kedua belah pihak. Banyak pelanggan XL Axiata juga merupakan pelanggan Indomaret. Apalagi, Indomaret rata-rata berada di tengah pemukiman masyarakat sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan XL Axiata dalam mendapatkan program-program terbaru.

Pelanggan XL Axiata per Juni 2017 mencapai sekitar 50,5 juta pelanggan, dengan dukungan lebih dari 93 ribu BTS, termasuk lebih dari 42 ribu BTS 3G dan lebih dari 14 ribu BTS 4G di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk kenyamanan pelanggan, XL Axiata juga telah menyediakan layanan Internet cepat 4G LTE di lebih kurang 388 kota/kabupaten di berbagai provinsi Indonesia, dan ke depan tentunya akan terus bertambah seiring dengan pengembangan infrastruktur jaringan yang terus dilakukan oleh XL Axiata.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved