Marketing Strategy

Kenalkan Resep Mash Up, Blue Band Targetkan Pertumbuhan Penjualan 30%

Kenalkan Resep Mash Up, Blue Band Targetkan Pertumbuhan Penjualan 30%

Blue Band kembali melakukan pendekatan efektif menjaring konsumen. Setelah sebelumnya sukses menyambut Pekan Sarapan Serentak Nasional 2014 (PESAN) dengan melibatkan 5.000 siswa sekolah dasar, kini Blue Band menggebrak pasar dengan cara memperkenalkan resep Mash Up kepada ibu – ibu Indonesia guna menyambut hari raya Lebaran.

Blueband

“Membuat kue menjelang hari raya Lebaran merupakan sebuah tradisi yang tak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia, khususnya ibu – ibu. Disini kami mencoba memberikan inspirasi membuat kue dengan beraneka ragam,” papar Johan Mantik, Brand Manager Blue Band. Dengan demikian, ibu – ibu Indonesia bisa lebih berani memainkan kreativitasnya untuk membuat kue, sehingga tidak hanya nastar, castangle, atau putri salju saja yang umum disajikan, melainkan Mash Up di antara kue – kue tersebut.

Mash Up sendiri memiliki arti mengombinasikan dua tren kue Lebaran sehingga menciptakan jenis kue baru yang unik dan spesial. Chef Degan Septoaji, yang dikenal sebagai ahli kuliner nusantara digandeng Blue Band untuk mensosialisasikan resep Mash Up.

Ada 10 resep Mash Up yang dihadirkan khusus untuk menyemarakkan hari Lebaran keluarga Indonesia, yakni: Kabana Choco, Nastaple yakni kombinasi antara Nastar dan Apple Crumble Cake, Katberry Cheese, Banafee Cookies yang menggabungkan Butter Cookies dengan Banana Toffee Cake, Red Velvet Cookies, Muffin Cookies, Bolu Cookies, Choconut Tart yakni kombinasi antara Peanut Cookie dan Choco Tart, dan Nastangle Sandwich.

Untuk tingkat kesulitannya, Chef Degan menjelaskan bahwa untuk membuat kue tersebut tidaklah terlalu sulit, karena memang bahan dasar yang digunakan masih tetap sama dengan pembuatan kue – kue pada umumnya, yakni telur, terigu, keju, dan coklat. Hanya saja ada sedikit varian yang muncul, misalnya saja kacang almond yang ditambahkan untuk membuat Red Velvet Cookies.

Dengan terobosan yang signifikan ini, Johan optimis saat menjelang Lebaran nanti penjualan Blue Band ditaksir akan meningkat hingga 5 kali lipat dibandingkan bulan – bulan sebelumnya. Di samping itu, keakraban ibu – ibu Indonesia terhadap brand yang telah melekat sejak 80 tahun yang lalu juga menjadi salah satu faktor penunjang.

“Blue Band telah setia menemani ibu Indonesia selama 80 tahun. Jadi komitmen kami sudah terlihat sejak tahun – tahun sebelumnya. Misalnya saja tahun lalu, kami juga memberikan inspirasi resep baru yang diberi nama kue Lebaran Candy Pop. Tahun ini, Blue Band berharap dapat selalu memberikan kemeriahan dalam momen kebersamaan di Hari Raya Lebaran dengan menghadirkan tren kue Lebaran yaitu Mash Up dan mengajak para ibu untuk membuatnya dirumah,” tambah Johan.

Ia juga mencatat bahwa dengan antusiasme ibu – ibu muda Indonesia terhadap inspirasi resep kue baru, penjualan Blue Band yang merupakan anak brand dari PT Unilever Indonesia, dapat memberikan kontribusi pendapatan 12% dari brand – brand lainnya. Adapun, untuk total penjualan tahun ini diharapkan mampu menembus angka Rp 30 triliun, yang artinya naik 30% dibandingkan penjualan tahun lalu. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved