Marketing

Kertas Foto Copy Sidu Siap Menambah Titik Distribusi

Kertas Foto Copy Sidu Siap Menambah Titik Distribusi

Merek kertas foto copy Sinar Dunia (Sidu) kembali meluncurkna varian baru. Produk anyar ini memiliki tiga keunggulan yakni lebih putih, lebih tajam hasil foto copynya dan lebih tebal tetapi beratnya tetap 70 GSM yang disebut Truetone.

Menurut Sovan K. Ganguly, Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head, fitur baru pada kertas foto copy tersebut ditambahkan sesuai dengan kebutuhan pasar. “Saat ini orang ingin selalu lebih cepat dalam melakukan pekerjaan, denga fitur baru tersebut mencetak dokumen dan foto copy bisa dilakukan lebih cepat,” jelasnya.

Varian baru kertas Truetone ini menyasar segmen pasar perkantoran, pusat foto copy dan rumah tangga. SiDU Consumer Domestic Business Head, Martin Jimi, mengatakan, dengan diluncurkannya varian baru ini, maka produk yang lama sudah tidak diproduksi lagi. “Kami tidak produksi lagi yang lama, dan yang baru ini sudah kami distribusikan ke seluruh Indonesia sejak satu bulan yang lalu,” jelasnya.

Menurut Martin, saat ini Sidu menguasai lebih dari 50% pangsa pasar kertas, buku tulis dan alat tulis kantor (ATK). Pertumbuhan penjualannya rata-rata 5% per tahun untuk semua varian produk di bawah merek SiDU.

Kedepan untuk memperkuat posisi dalam industri kertas, buku tulis dan ATK di Indonesia, SiDu akan menambah titik distribusi khusus di Indonesia bagian timur, “Kami lebih condong menambah titik distribusi ketimbang menaikan target pemasaran,” ungkap Martin.

SiDU yang merupakan mereka dari PT Tjiwi Kimia milik Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas ini masih menjadi pemimpin di pasar kertas dalam negeri. Dari seluruh segmen pasar kertas foto copy SiDU, konsumsi terbesar adalah pusat foto copy (50%) dan perkantoran (40%) sisanya dikonsumsi oleh rumah tangga.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved