Smartfren Andromax 4G LTE Jadi Andalan Menuju 15 Juta Pelanggan

Menghadapi pasar Indonesia dengan persaingan yang kompetitif Smartfren merilis lima perangkat baru Andromax 4G LTE dengan seri Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es yang dibanderol dengan harga di bawah Rp2 juta. Kelima perangkat tersebut terdapat layanan dengan teknologi yang berisi konten-konten menarik bagi pelanggannya. Dengan harga yang sangat murah Smartfren Andromax 4G LTE diklaim mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi di kelasnya.

20150609_144338_resized“Kelima Andromax itu sudah naik kelas dibandingkan yang dahulu. Contoh  dari segi prosesor, dulu hanya dibekali Qualcomm Snapdragon seri 200, kini sudah diperkuat prosesor seri 400,” ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Devices Smartfren dalam peluncuran Andromax 4G LTE.

Lalu apa saja keunggulan Smartfren Andromax 4G LTE dari kelima perangkat baru Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es?

Andromax R yang sudah menggunakan sistem operasi berbasis Android 5.1 Lollipop dengan dukungan baterai sebesar 2200mAh ini mempunyai desain big screen dengan layar 5 inci resolusi HD 720 dilengkapi lapisan layar IPS OGS agar lebih kuat dan tahan banting dengan kehadiran kaca berjenis Asahi Dragontrail. Perangkat ini juga didukung oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor Quad Core ARM Cortex A53 64 bit yang memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz. Untuk mengikuti tren selfie yang sedang banyak dilakukan masyarakat Indonesia, memberikan sentuhan kamera depan 5 MM wide angle dengan LED flash ditambah 8 MP kamera belakang dengan dual LED Flash.

Untuk Andromax Q diluncurkan dengan Cyanogen OS 12, berbasiskan versi Lollipop terbaru dari Android dimana penggunanya bisa menikmati fitur-fitur canggih seperti aplikasi kamera yang intutif yang mempermudah pengguna melakukan selfie dengan dilengkapi kamera 2 MP Wide Angle ditambah 5 MP LED flash. Andromax Q dan Qi memiliki spesifikasi seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex A53. Selain itu perangkat ini mempunyai layar sebesar 4.5 inci resolusi FWVGA.

Sementara itu, Andromax Ec dan Es dengan layar 4 inci resolusi WVGA ini memiliki spesifikasi seperti seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz Cortex A53, kamera 5 MP Wide Angle ditambah 5 MP LED flash, system Android Lollipop 5.1 dengan dukungan baterai sebesar 1500 mAh. Selain itu Andromax Ec juga dilengkapi dengan fitur DTS sound sedangkan Es terdapat fitur pengolahan suara dari Dolby Digital Plus.

Dengan berbagai keunggulan Andromax Q, R dan E dengan sistem teknologi yang canggih, Smartfren menargetkan jumlah pelanggan sampai awal tahun 2016 meningkat tajam. Hingga saat ini Smartfren telah memiliki 12 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan ada kenaikan menjadi 15 juta pelanggan mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi pada 2016 nanti. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)