Marketing Strategy

Kiat Etude House Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Kiat Etude House Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Rutin mengeluarkan produk baru dalam tenggang waktu tiga bulan sekali, menjadi salah satu senjata andalah Etude House Indonesia dalam menjaga loyalitas pelanggannya. Hal ini terbukti dengan peluncuran tujuh produk teranyar dari merek komestik asal Korea Selatan ini. Berkat inovasi produk yang berkelanjutan, kini merek yang sudah melanglang buana di Indonesia sejak tahun 1999 ini, sudah memiliki 800 varian produk.

Magic Any Cushion

Salah satu produk terbaru dari Etude House Indonesia ini adalah Magic Any Cushion. Magic Any Cushion merupakan base make-up yang dapat membantu mengoreksi tone warna kulit secara sempurna. Produk yang dipasarkan dengan harga Rp218 ribu ini, terdiri dari tiga varian warna dengan formulasi kandungan yang berbeda.

“Magic Any Cushion memiliki fungsi 6 in 1, yaitu membantu mencerahkan, mengoreksi tone warna kulit, melindungi kulit dari sinar matahari karena mmiliki kandungan SPF 34 PA++, mengurangi tampilan kerutan, menyejukkan kulit, dan memutihkan. Hadir dengan tiga warna dan formulasi kanudngan yang berbeda, produk ini akan menambah sensasi keajaiban pada hasil akhir make-up,” ucap Melia Erlina, General Mager Etude House Indonesia.

Produk lain yang ditawarkan adalah Play 101 Pencil, pensil warna multifungsi yang dapat digunakan sebagai eyeliner dan eyeshadow, alis mata, bibir, dan pipi. Pensil multifungsi ini dibandrol harga Rp208 ribu. Etude House Indonesia juga meluncurkan Play Nail, rangkaian produk kuteks yang terdiri dari warna solid dan bertekstur glitter.

Produk kuteks ini dapat dibeli dengan harga Rp78 ribu untuk warna solid, dan Rp118 ribu untuk bertekstur glitter. Produk penjaga kelembapan tangan juga ikut menambah koleksi terbaru Etude House Indonesia yaitu Oh Happy Day hand Bouquet, dengan harga Rp108ribu. Produk terbaru lainnya yaitu Every Month Cleansing Foam sebagai produk pembersih wajah, dijual dengan harga Rp128ribu dan masker Skin Note Mask. Terakhir, koleksi terbarunya adalah Mini Perfumes dengan 7 fragrance, yang dibandrol harga Rp168 ribu. Semua produk terbaru ini dapat diperoleh pertengahan November.

Etude House Indonesia kini sudah memiliki 38 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Merek yang memiliki segmen pasar usia 18 – 50 tahun ini, menargetkan dapat menambah 8 cabang dalam satu tahun. Kota Samarinda dan Pekanbaru menjadi lokasi terbaru incarannya. Semua strategi ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk kosmetik yang kini mengalami pertumbuhan 20-30% setiap tahunnya. Etude House Indonesia juga merangkul 20% pangsa pasar produk kosmetik internasional di Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved