Kompetisi Music Battle Vidio.com Masuki Babak Grand Final

Kompetisi Music Battle yang diselenggarakan oleh platform video, Vidio.com, telah memasuki tahap grand final. Perlombaan yang dimulai sejak 24 November 2015 ini akhirnya menyisakan lima finalis yang akan disiarkan langsung di kanal Vidio.com, Selasa, 23 Februari 2016 pada pukul 20.00 WIB

Vidio.com Music Battle merupakan kompetisi musik online terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Vidio.com pada 24 November 2015. Kompetisi tahun ini berhasil mengumpulkan lebih dari 3.300 video hasil karya musisi berbakat, dua kali lipat lebih banyak dibanding tahun 2014.

20160222_154419_resized_1_resized_1

Prami Rachmiadi, Chief Marketing Officer PT Kreatif Media Karya (KMK Online), mengungkapkan dengan banyaknya jumlah video yang masuk, di Vidio.com Music Battle membuktikan sudah bisa menyalurkan bakat-bakat anak muda secara online dan bisa melahirkan bintang baru dari dunia digital.

"Kami ingin memiliki mereka sebagai aset bangsa, melalui kompetisi Vidio.com Music Battle kami ingin mengembangkan talenta mereka,” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan.

Selama dua bulan kompetisi, keempat juri Vidio.com Music Battle telah melakukan pelatihan dan pendampingan kepada para peserta terpilih secara online. Tidak hanya itu, masing-masing peserta juga diberikan video tantangan oleh keempat juri selama masa kompetisi.

Adapun keempat musisi yang mementori para finalis di antaranya Ariel Noah, Uki Noah, Giring Nidji, serta Momo Geisha. Pada awal kompetisi, mereka telah melihat ratusan video musik hasil karya para peserta untuk dipilih 10 peserta terbaik. Dari 40 peserta terpilih, jumlahnya dikerucutkan menjadi 20 peserta melalui voting.

"Puncaknya ada lima finalis yang terpilih untuk masuk ke tahap grand final, yakni Adeline Lapian dari tim Momo, DM Project dari tim Giring, LYNX Band dari tim Uki, serta Napy Star dan Falah dari tim Ariel. Mereka akan berlaga di live streaming pada Selasa 23 Februari pukul 20.00," katanya.

Pada kesempatan yang sama Giring Ganesha atau Giring ‘Nidji’ mengungkapkan, anak muda Indonesia memiliki jiwa seni terutama di bidang musik yang tinggi. Hanya saja mereka belum terekspose dan tidak memiliki sarana yang tepat dalam mewadahi karya-karya tersebut.

Ia menilai, kelima finalis yang terpilih ini merupakan musisi-musisi muda paling berbakat yang mampu menunjukkan originalitas, talenta, dan juga ciri khas dalam bermusik.

“Indonesia memiliki rasa musik yang beragam dan saya sangat senang dengan adanya Vidio.com Music Battle sebagai wadah yang tepat untuk menyalurkan jiwa musik anak Indonesia,” tuturnya.

Adapun pemenang Vidio.com Music Battle ini akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah. Selain itu juga memperoleh kesempatan untuk mendapatkan investasi demo tape bekerja sama dengan label musik. (EVA).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)