Marketing Strategy

Konsumen Muda Menjadi Target Utama Galaxy A

Konsumen Muda Menjadi Target Utama Galaxy A

Samsung Electronic Indonesia (SEIN) mengumumkan peluncuran dua anggota baru seri Samsung Galaxy di Indonesia, yaitu Galaxy A5 dan A3, yang akan segera tersedia bagi konsumen mulai awal Februari 2015. Seri dari keluarga baru Samsung Galaxy itu secara resmi diperkenalkan di Jakarta (29/1).

Menurut Vebbyna Kaunang, Direktur Marketing – IM Business Samsung Electronic Indonesia, kehadiran dua Samsung Galaxy adalah wujud sebuah terobosan baru perusahaan elektronik asal Korea tersebut dalam memuaskan kebutuhan pasar.

IMG_20150129_160252

“Kami melihat bahwa saat ini anak-anak muda Indonesia punya karakter berbeda, mereka berani menyatakan ‘inilah saya’ dan selalu menjadi yang terdepan dan mendobrak hal-hal yang biasa menjadi luar biasa. Kami punya sesuatu untuk mendukung keseharian mereka,” ujar Vebbyna.

Selain itu, Samsung ingin mendorong para konsumen muda di Indonesia untuk tidak mudah puas dan terus mengejar prestasi baru. Samsung juga menyadari, bahwa target konsumen dari Galaxy A merupakan para trendsetter muda di bidangnya masing-masing, yang secara mindset terbuka pada perubahan dan secara gaya berani tampil berbeda.

Dengan desain yang hadir dengan gaya sophisticated, menjadikan Galaxy A sebagai seri yang paling tipis dibandingkan dengan Galaxy lainnya, yaitu dengan ketipisan 6,7 mm.

“Kami bisa memberikan mereka suatu device untuk memperunik jati diri sendiri. Target market kami sangat unik, yaitu Gen A, yaitu generasi yang punya kemampuan melakukan sesuatu yang mereka percaya dan mereka yakin itu yang terbaik,” ungkap Vebbyna.

Ega Praditya, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia, menjelaskan, selain terobosan baru dari segi disain, kedua rangkaian Galaxy A didukung oleh berbagai kecanggihan lain seperti fitur kamera untuk mendukung aktifitas sosial bagi konsumen muda yang selalu up to date, berkarakter unik, berani, aktif, dan ekspresif. Fitur kamera ini memiliki resolusi 5 megapiksel untuk kamera depan, dan 13 megapiksel untuk kamera utama.

“Kami menghadirkan desain unibody yang sangat tipis untuk memberikan tampilan yang terdepan serta fitur-fitur kamera untuk mendukung eksistensi mereka (konsumen) dan layar super Amoled untuk melengkapi pengalaman visual,” tutur Ega. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved