Marketing

Lenovo Percaya Diri dengan Dua Seri Ultrabook

Oleh Admin
Lenovo Percaya Diri dengan Dua Seri Ultrabook

Setelah mendapat lampu hijau dari Intel, hampir semua vendor notebook berlomba memasarkan Ultrabook. Berbagai strategi marketing dilancarkan demi merebut perhatian konsumen. Kampanye notebook tipis semakin sering terdengar tak terkecuali dari Lenovo.

Di Indonesia, Lenovo menghadirkan dua seri ultrabook saja. Kedua seri tersebut adalah IdeaPad U310 dan U410 yang tersedia sejak sebulan lalu. Lenovo membedakan ultrabooknya dengan vendor lain melalui desain. “Ultrabook kami screwless, tidak ada skrup yang kelihatan,” kata Gunawan Halim, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

“U310 dan U410 tipisnya sama dari depan ke belakang, tidak menipu tipis di depan saja,” lanjutnya. Hal lain yang diunggulkan Ultrabook Lenovo adalah variasi warna dan ragam layar. Lenovo menawarkan ultrabook 13 inci dan 14 inci. “Beberapa konsumen kami menyukai layar yang sedikit lebih besar.”

Gunawan mengungkapkan, kedua Ultrabook Lenovo lebih murah dibanding Ultrabook vendor lain. Untuk IdeaPad U310 layar 13 inci harga yang dibandrol sekitar Rp 6 juta, sedangkan IdeaPad U410 layar 14 inci seharga Rp 7 juta. Dengan harga tersebut Gunawan yakin geraknya di pasar ultrabook akan lebih lincah.

Ditemui di akhir acara media gathering Kamis, 3 Agustus 2012, Gunawan mengatakan pihaknya tidak membuat kampanye tertentu untuk memasarkan produknya. Hingga akhir tahun pun hanya dua seri tersebut yang diandalkan. “Kalau Intel mengeluarkan produk baru, ya kami mengikuti saja,” tuturnya.

Di pasar notebook global, perusahaan teknologi asal China ini menduduki peringkat 2 dalam pangsa pasar. Namun di Indonesia Lenovo masih tertinggal di peringkat 5. Kuartal pertama 2012 lalu pangsa pasarnya di Indonesia sekitar 7% hingga 8%. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved