Marketing Strategy

Lewat CK Pop Brand, Circle K Puaskan Konsumen-Mitra

Oleh Admin
Lewat CK Pop Brand, Circle K Puaskan Konsumen-Mitra

Perusahaan ritel Circle K berusaha memuaskan konsumen dan mitra bisnisnya melalui program promosi, CK Pop Brand. Dengan program ini, perusahaan berharap merek Circle K kian melekat di benak konsumen.

“Harapan dan tujuan dari CK Pop Brand ini tentunya, pertama, untuk konsumen. Kami harapkan mereka semakin puas dalam berbelanja, mendapatkan service yang baik. Dan untuk mitra bisnis, makin percaya dengan Circle K,” jelas Rine Oktarini, Manager Marketing dan Promosi PT Circleka Indonesia Utama, di Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Rine Oktarini, Manager Marketing dan Promosi PT Circleka Indonesia Utama (kiri)

Circle K sendiri bukan pemain baru di Indonesia. Perusahaan ritel ini sudah hadir di Tanah Air sejak tahun 1986, yakni dimulai di Jakarta. Kini toko ritel yang berkonsep convenience store ini telah hadir di tujuh kota besar, diantaranya Jakarta, Jogjakarta, Bandung, Batam, Bali, Surabaya, dan Makassar.

Namun, Circle K kini tidak sendiri di industri ritel nasional. Ada bermunculan sejumlah perusahaan ritel yang mengusung konsep serupa. Persaingan pun semakin sengit. Karena itu, Circle K tidak bisa tinggal diam. Perusahaan berupaya menegaskan posisi mereka di percaturan bisnis ritel.

Program promosi CK Pop Brand diadakan. Ada dua sisi yang disasar dari program yang telah diselenggarakan selama 1 Januari-25 Februari 2013 ini, yakni konsumen dan mitra bisnis. Di sisi masyarakat, perusahaan berusaha memperkuat mereknya. Demi itu, Circle K pun mengadakan program undian dengan total hadiah Rp 261 juta.

“Yang pasti, agar kami lebih dekat lagi dengan konsumen, tentunya dengan menghadirkan program-program yang bentuknya promosi. Atau, lokasi store dipercantik agar mereka bisa homy,” terang Rine.

Di sisi mitra bisnis, program CK Pop Brand berupaya untuk mengenalkan kembali ratusan merek produk yang dijual di toko. “Hubungan dengan mitra bisnis semakin terjalin dengan baik. Di mana penjualan produk mereka semakin meningkat. Dengan program ini, volume penjualan kita meningkat kurang lebih 15-20 persen,” ujar dia.

Program CK Pop Brand baru pertama kali diadakan pada tahun ini. Rencananya, perusahaan akan menyelenggarakannya secara berkala setiap tahun. “Tentunya tanpa mereka semua baik partner bisnis dan konsumen, Circle K tidak bisa bertumbuh seperti sekarang ini,” tandasnya.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved