LG Targetkan Kuasai 40% Market Share Monitor

Lesunya permintaan monitor di Indonesia, tidak menyurutkan ambisi LG untuk tetap menjadi market leader di bisnis monitor. Mengingat tahun ini secara value permintaan monitor mengalami penurunan 9%. Menurut Susanto, Product Manager IT Product PT LG Electronics Indonesia (LGEIN), dalam waktu 5 tahun terakhir LG menguasai pasar monitor, bila tahun lalu menguasai pangsa pasar 36% (512 ribu unit), maka tahun ini ditargetkan menjadi 40% (526 ribu unit).

Untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader, LG terus melakukan berbagai inovasi untuk menambah line up produknya. Hal dibuktikan dengan lahirnya seri Super LED IPS (In-Plane Switching In-Plane Switching). Karena jajaran monitor ini dipercaya akan memberikan kenyamanan visual ekstra mendukung kegiatan kerja dan bersantai penggunanya.

Beberapa tipe seri terbaru yang jadi andalan LG TM2792D dan LG D2343P yang memiliki keunggulan 3D dari segala sudut. Selain itu, keduanya pun masih mengusung teknologi Film Patterned Retarder (FPR) di dalamnya. Seri lainnya, LG IPS237L dan LG IPS224V yang lebih cocok untuk bekerja dan bersantai. Selain berteknologi IPS, kedua monitor ini dibekali dengan fitur Dual Smart Solution yang memiliki keistimewaan. Fungsi dual monitor yang memungkinkan bekerja melalui satu PC yang tersambung dengan dukungan dua monitor, sehingga pengguna untuk memantau atau menyelesaikan pekerjaan dalam waktu relatif lebih cepat.

Berapa harganya? Untuk LG TM2792D LG TM2792D misalnya, monitor 3D 27 inchi harganya Rp 7,5 juta, sedangkan LG D2343P, monitor berlayar 23 inchi dijual dengan harga Rp 3,4 juta. “Kami optimistis dapat sekaligus memperpanjang prestasi LG sebagai pemuncak dalam pasar monitor melalui lahirnya jajaran LG Super LED IPS. Hadirnya sekawanan LG Super LED IPS monitor adalah amunisi LG untuk mengejar target penguasaan pasar 40% tahun ini,” kata Susanto.

Selain itu, untuk memantapkan posisi juara dalam pasar IT, LG juga menghadirkan media penyimpanan luar (External Hard Disk Drive) LG XE4, dengan dua varian, yaitu 1TB (Rp 999 ribu) dan 500MB (699 ribu). Bukan hanya ekstra besar, LG XE4 pun memiliki kinerja istimewa dalam kecepatan perpindahan data. Hal ini dimungkinkan dengan adanya interface USB 3.0 yang terbenam di tubuhnya. Adanya interface ini memangkas kebutuhan waktu perpindahan data sampai 10 kali lipat lebih cepat berbanding dengan perangkat sejenis berbekal interface USB 2.0 yang beredar di pasar. Tahun ini diprediksi permintaan external hard disk meningkat 38% dari 360 ribu unit menjadi 540 ribu unit. Menurut Susanto, LG menargetkan penjualan tahun ini sekitar 22 ribu unit. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)