Libur Lebaran Ancol Taman Impian Siapkan Kantong Parkir Memadai

Dalam upaya mendukung kenyamanan rekreasi pengunjung, manajemen Ancol akan menerapkan sistem parkir terpusat selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Juni 2018.

Setiap pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau lebih akan langsung diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tesedia. Kantong parkir Ancol mampu menampung sekitar 12 ribu kendaraan roda empat (mobil) dan 17 ribu kendaraan roda dua (motor). “Kantong parkir kami sediakan mulai dari Pantai Carnaval di bagian timur hingga Dunia Fantasi di bagian barat,” jelas Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian.

Selain itu, selama tiga hari puncak libur Lebaran tersebut, Ancol juga akan menyiapkan 120 bus wara wiri yang dilengkapi dengan tour guide dan akan beroperasi mulai pukul 05.00 – 00.00. Bus tersebut yang akan berfungsi sebagai transportasi utama dalam area Ancol dan disediaka juga empat rangkaian kereta wisata sato-satoo sebagai penunjang transportasi. “Semuanya kami sedikan gratis untuk pengunjung,” lanjut Sunarto.

Manajemen Ancol juga sudah menyiapkan tambahan sarana dan prasarana untuk rekreasi yang lebih nyaman seperti toilet, musholla, ambulance dan pos pengamanan. Begitu pula dengan tambahan personil keamanan, tenaga kebersihan, petugas lifeguard dan juga petugas DLLAJ. “Nanti ada 337 petugas keamanan didukung 37 orang life guard serta 50 orang petugas P3K yang berjaga setiap hari,” jelas Sunarto. Menurutnya seluruh rangkaian persiapan ini telah dioptimalkan berdasarkan hasil evaluasi tahun-tahun sebelumnya untuk menyambut pengunjung yang akan berekreasi di libur Lebaran ini.

Ancol Taman Impian juga menyiapak sejumlah agenda yang akan menjadi tambahan atraksi di taman wisata ini, diantaranya festival kuliner nusantara, musik spesia dan parade ondel-ondel di Pantai Lagoon. Kemudian di Pasar Seni akan digelar Kampung Betawi Festival 2018. ada juga Internasional Show “Dragon Ball Z” di Dunia Fantasi, Sky Box&Dragon Race di Atlantis Water Adventure, dan Magical Celebration di Ocean Dream Samudera.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!