Loacker Siarkan Kampanye Share The Goodness

Salah satu nilai dalam perusahaan, Pure The Goodness yang dipegang Loacker sejak pertama diproduksi di Italia pada 1925 dituangkan dalam kampanye Share The Goodness yang digelar perayaannya di Mal Kota Kasablanka Jakarta (03/09/2017).

Kampanye ini juga menjadi tanggung jawab sosial Loacker yang sudah 30 tahun hadir di Indonesia.Melalui kampanye ini diharapkan semangat berbagi kebaikan bisa menular ke lebih luas. Sejak pertama hadir di Indonesia, Loacker yang masuk ke Indonesia melalui PT Nirwana Lestari selaku distributor tunggal produk ini belum pernah memiliki kampanye khusus untuk pemasarannya. Ferry Haryanto, Direktur Nirwana Lestari, mengakui share the goodness merupakan tema kampanye pertama sejak 1987 hadir di Indonesia.

"Walau begitu Loacker sudah diterima dengan baik di pasar Indonesia. Kami meyakini nilai pure the goodness yang dipegang dalam membuat produk Loacker dengan menggunakan bahan baku terbaik membuat produk ini diterima pasar walau belum ada tema kampanye pemasaran sebelumnya," jelas Ferry.

Ferry  mengatakan, sebenarnya kampanye share the goodness sudah digelar sejak 19 Juni dan berakhir 31 Agustus 2017. Program ini mengajak masyarakat berbagi foto yang menggambarkan momen berbagi mereka dengan siapa saja lalu memasang foto tersebut dengan ditautkan ke mini website Loacker. Ferry tidak mengira sambutannya luar biasa, karena  berhasil mengumpulkan ribuan foto dukungan masyarakat di seluruh Indonesia, untuk kemudian dikonversi menjadi donasi bagi Yayasan Sayap Ibu Jakarta.

"Antusiasme partisipan kampanye Share The Goodness kian mempererat hubungan Loacker dengan pelanggan kami, sekaligus membuktikan kepedulian masyarakat Indonesia untuk mau terlibat dalam aksi berbagi kebaikan untuk adik-adik yang kurang beruntung di Yayasan Sayap Ibu Jakarta juga kuat," tuturnya.

Sebagai tanggung jawab sosial kampanye ini, sesuai komitmen, Loacker menyerahkan donasi kepada Yayasan Sayap Ibu senilai Rp 50 juta plus lima puluh karton wafer Loacker. Nilai ini menurut Ferry lebih dari jumlah foto partisipasi masyarakat yang diunggah di wwww.loackergoodness.com. Dan untuk merayakan ini, dibangun menara yang terbuat dari kemasan Loacker setinggi 15 meter di area Mozaik Kota Kasablanka Jakarta. Menara yang akan hadir di lokasi ini selama 3 minggu (28 Agustus-3 September 2017) ini terbuat dari 8000 kardus kemasan Loacker Napolitaner, salah satu varian produk ini.

Tjondrowati Subiyanto, Ketua Yayasan Sayap Ibu Jakarta, mengungkapkan, yayasan ini berdiri sejak 1962 oleh Ibu Soepomo, istri pahlawan Nasional. "Saat ini mengasuh 30 orang dari bayi hingga remaja. Kebanyakan anak-anak dengan kebutuhan khusus yang kehadirannya dalam keluarga kebanyakan tidak diinginkan. Ia berharap langkah Loacker ini bisa diikuti dan menginspirasi untuk menggugah kepedulian sosial," katanya. Ferry menyambut ini, bahwa Loacker akan melanjutkan kampanye ini di tahun depan tentu dengan kreativitas dan inovasi yang sesuai dengan nilai Loacker.

Nadine Chandrawinata, yang aktif di kegiatan alam ini dan juga sebagai artis dalam kampanye ini, memandang berbagi kebaikan bukan saja pada sesama manusia juga bisa ke sesama makhluk hidup lain. "Salah satunya pada lumba-lumba yang digunakan untuk sirkus, mereka menderita, harus menempuh perjalanan darat di ruang sempit, bukan dihabitatnya. Harus diingat menikmati keindahan gerak lumba-lumba lebih baik ke alam, di habitatnya sambil turut menaikan pariwisata kita," tegasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)