Marketing Trends

MAI Perluas Kanal Pamasaran Produk Akseroris Perempuan

Gerai Norami di Jakarta. (Foto : Istimewa)

Sumber Bintang Perkasa Group, melalui anak perusahaan PT Mitra Aksesoris Indonesia (MAI), menambah jalur pemasaran seiring dengan peluang bisnis aksesoris wanita yang diproyeksikan masih prospektif lantaran diminati konsumen dari kaum perempuan.

Adapun, Sumber Bintang Perkasa Group adalah perusahaan yang telah menjalani bisnis fesyen aksesoris perempuan selama lebih dari 30 tahun yang mendistribusikan aneka produk perhiasan lapis emas dan berbagai macam aksesoris perempuan yang cukup besar di Indonesia. Dalam perkembangan bisnisnya, aneka perhiasan ini membantu pelaku UMKM dan pedagang besar untuk mendapat aneka produk yang bagus dengan harga terjangkau untuk di jual kembali.

Sejalan dengan terus meningkatnya pangsa pasar dan juga menyambut tantangan di era digitalisasi, maka MAI didirikan oleh Sumber Bintang Perkasa Group untuk menangani penjualan melalui e-commerce. Sebelumnya, perusahaan yang menangani aneka produk distributor dan ritel dilakukan oleh PT Bintang Hartono Jaya. Sumber Bintang Perkasa Group kembali melihat potensi dan peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan aksesoris perempuan yang terus tumbuh dan semakin bervariasi di 2016 dengan membuat merk dagang Norami dengan target pasar untuk para pedagang dan toko rekanan.

Irwansyah Lubis, Brand Manager Mitra Aksesoris Indonesia, mengatakan peluang bisnis aksesoris wanita saat ini terbilang sangat prospektif dengan respon positif dari para pedagang dan toko rekanan kami, karena meningkatnya permintaan aksesoris perempuan seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat dan khususnya kaum perempuan masa kini yang ingin selalu mengikuti trend model khususnya aksesoris. “Melihat dinamika tersebut, maka PT MAI meluncurkan merek Norami yang bisa dipesan melalui e-commerce di Indonesia. Kami optimistis semua produk Norami bisa memenuhi kebutuhan aksesoris perempuan dari mulai kuncir rambut, bando hingga alat make up,” tutur Irwansyah di Jakarta (3/4/2021).

Norami mempunyai 15 jenis produk yang akan dirilis di marketplace dari 1.000 jenis produk yang dijual untuk reseller atau UMKM dan untuk tahun ini menargetkan 50 jenis produk yang bisa menjadi pilihan pembeli di marketplace. Irwansyah menyampaikan pertumbuhan pelanggan untuk reseller atau UMKM yang bermitra memasarkan Norami itu sebanyak 2.000 reseller besar yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. “Kami optimistis bisa memantapkan diri untuk membesarkan dan memperkenalkan brand yang langsung tertuju kepada end user tanpa bersaing dengan reseller, tentunya dengan strategi marketing end user melalui marketplace dan toko rekanan,” ucapnya.

Walaupun perusahaan akan meluncurkan produk sendiri, namun produk dan harga Norami berbeda dengan yang dijual di distributor sehingga tidak terjadi kompetisi yang kurang sehat bagi pelanggan, distributor dari PT Bintang Hartono Jaya. Rencana Norami di sambut baik oleh salah satu pelanggan setianya yang selama ini untuk mendapatkan aksesoris perempuan yang variatif dan harga terjangkau cukup sulit dan terbatas modelnya, ada juga yang beragam model tapi harganya cukup mahal.

”Saya antusias melihat produk dan harga di Norami yang bisa menjadi alternatif perempuan untuk kebutuhan aksesoris rambut di satu tempat. Apalagi rencana Norami akan menjual melalui e commerce, tentu akan lebih keren dan memudahkan pelanggan karena kita bisa memilih aksesoris sesuai katalog produk tanpa harus mendatangi toko,” ujar Ningsih Yuliani karyawan swasta penggemar aksesoris rambut dan sebagai pelanggan setia Norami selama 3 tahun.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved