Mal Ciputra Gaet Pengunjung dengan Korea Festival 2015

Demam K-Pop di Indonesia masih saja terus terjadi hingga saat ini. Timgginya animo masyarakat terhadap hal yang “berbau” Korea mendorong Mal Ciputra Jakarta menghadirkan Korea Festival 2015. Setalah sukses dengan penyelenggaraan K-Pop Dance Cover Competition 2015 tingkat nasional di tahun 2014, kini Mal Ciputra memberanikan diri untuk meningkatkan event ini pada skala yang lebih besar yaitu pada tingkat ASEAN.

Pada acara Korea Festival yang sudah dimulai sejak 30 September 2015 hingga 11 Oktober 2015 ini para pengunjung disuguhi dengan all abaout Korea. Mulai dari tersedianya lebih dari 30 stand Food Bazar, Korean Food Cooking Demo bersama Chef Josua dari Korea, Traditional Korean Dance dari Hansamo Community, fanbase gathering dan Korean Pop Culture. Tidak hanya itu, jika ingin mencicipi cita rasa makanan khas Korea atau ingin membeli produk-produk khas Korea, terdapat pula Supermarket Korea Mu Gung Hwa sebagai tempat untuk berbelanja. Dan yang paling menjadi primadona dari kegiatan Korea Festival ini adalah Asean K-pop Dance Cover Competition 2015.

ASEAN K-pop Dance Cover Competition ini terdiri dari dua kategori yaitu untuk Kategori Junior (Rookie) dan kategori Senior (Sunbae). Untuk kategori Junior, peserta yang boleh mengikutinya ialah peserta yang baru akan memulai debut sebagai K-Pop Dance Cover dan belum pernah memenangkan kompetisi dance cover apapun. Sedangkan untuk kategori Senior, peserta yang mengikutinya ialah peerta yang sudah pernah mengikuti beberapa kompetisi Dance Cover sebelumnya baik sudah menjadi pemenang atau hanya sebagai peserta.

Peserta yang mendaftar kompetisi ini sejumlah 268 orang dari 9 negara ASEAN yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Indonesia dan Laos. Dari keseluruhan peserta yang mendaftar melalui audisi onlne dengan mengirimkan video cover dance mereka selanjutnya terpilihlah Finalis yang berasal dari satu tim Singapura, dua tim Filipina, satu tim Vietnam, satu tim Malaysia dua tim Thailand dan 3 tim dari Indonesia.

Juri yang dipilih untuk menyeleksi para peserta pun tidak tanggung-tanggung. Dengan menggaet tim juri dari Korea yaitu Lia Kim, International Proffesional Dancer dan Kang Kil Jun, Dancer Girl Generation & Super Junior (Korea) membuat kompetisi setingkat ASEAN ini semakin tampak bergengsi dan berkelas. Tidak hanya dari Korea, tim juri dari Indonesia pun terlibat yaitu Zuly Lexia dan I'Generation-On Frame dan Iman Suryadi I'Generation. Kriteria penilaian dalam kompetisi ini dilihat dari kostum yang digunakan, ekspresi dan mimik muka, Teknik lipsing dan Koreografinya sehingga peserta dapat tampil semirip mungkin dengan idola yang mereka tirukan.

Pelaksanaan final kompetisi K-Pop Dance Cover ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Oktober 2015 untuk kategori Senior (Sunbae) dan Minggu, 11 Oktober 2015 untuk kategori Junior (Rookie) dan untuk final ASEAN juga dilaksanakan pada hari yang sama. Kemeriahan acara Korea Festival 2015 ini juga dilengkapi dengan hadirnya penyanyi papan atas Indonesia yaitu Vidi Aldiano dan penampilan Lee Jeong Hoon asal Korea.

Target utama pasar Mal Ciputra dalam penyelenggaraan event ini adalah anak muda. Hal ini bukan tanpa alasan. Karena melihat lokasi Mal Ciputra yang dikelilingi oleh tiga Universitas membuat Mal ini semakin strategis sebagai tempat bagi mahasiswa melakukan aktivitas. Sehingga harapannya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak muda pecinta Korea yang berada di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)