Mataharimall Akan Hentikan Distribusi Selama Libur Lebaran

CEO Mataharimall.com, Hadi Wenas, mengatakan bahwa selama libur lebaran pihaknya akan menghentikan operasi dan distribusi. “Pemerintah juga sudah mengeluarkan peraturan selama libur Lebaran ada beberapa jalur pengiriman cargo yang ditutup, jadi kami menyesuaikan,” ujarnya. Para pelanggan yang berbelanja mendekati hari Lebaran atau di hari H, akan diberikan informasi bahwa produk yang dibeli baru akan dikirimkan setelah masa libur, “Jadi konsumen kami beri informasi di awal dan umumnya konsumen juga sudah tahu sehingga mereka justru lebih memilih belanja ke toko offline seperti departemen store kami,” lanjutnya.

Jpeg

Menjelang dan selama bulan Ramadhan, kunjungan dan penjualan Mataharimall meningkat. Dua minggu pertama, pengunjung Mataharimall meningkat lima kali lipat dibanding bulan sebelumnya dan penjualan naik tiga kali lipat dibanding sebelumnya. Untuk minggu ketiga, menurut Hadi, akan naik lagi tetapi pihaknya belum merangkum data resminya. Item yang paling banyak permintaannya adalah baju muslim pria, elektronik dan makanan, “Data kami menunjukkan, konsumen pria lebih banyak yang berbelanja pakaian menjelang Ramadhan, sedangkan selama Ramadhan baik pria maupun wanita banyak yang berbelanja selepas waktu sahur,” jelasnya.

Hadi menjelaskan, dengan meningkatnya permintaan dan penjualan, pihaknya memakai tenaga tambahan untuk mendukung sistem operasi dan distribusi. Jam operasional di gudang, verifikasi pembayaran bank dan customer service dijalankan 24 jam dan dibagai dalam 3 shift, ini berarti naik dua kali, karena pada hari biasa hanya berjalan 1,5 shift.
Selama bulan Juni ini Mataharimall.com meluncurkan promo 99 % cashback sebagai salah satu strategi pemasarannya. Dari ribuan pelannggannya dipilih 9 orang yang mendapatkan 99 % cash back dari nilai produk yang dibeli. Nantinya di awal Juli, bertepatan dengan libur Lebaran, mall online kembali memberikan penawaran clearance sale.

Tak hanya itu, sejak tanggal 20 Mei – 26 Juni 2016, para pelanggan Mataharimall diajak untuk ikut “membeli” donasi dengan nominal Rp 5 ribu hingga Rp 1 juta lewat website Mataharimall. Donasi yang telah terkumpul, digandakan oleh Mataharimall hingga mencapai Rp 74,56 juta. Dana tersebut kemudian diberikan kepada Yayasan Bina Anak Pertiwi untuk biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari. Dana diserahkan oleh Mataharimall yang diwakili oleh Hadi Wenas dan Emirsyah Satar, selaku Komisaris Utama Mataharimall dalam acara buka puasa bersama di Mataharimall Fulfilment kompleks pergudangan Intirub, Cililitan. Dalam kesempatan tersebut, Hypermart juga turut menyumbangkan perlegkapan sekolah, perlengkapan rumah tangga dan bahan makanan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)