Membantu Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Penjualan Lewat Digital | SWA.co.id

Membantu Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Penjualan Lewat Digital

Bank Raya memberikan bantuan prasarana untuk membantu peningkatan penjualan para pelaku usaha kepada komunitas pedagang kuliner di Alun-alun Kota Batu Malang, Komunitas Kuliner Keprabon Surakarta, dan yang terbaru dengan Komunitas Pujasera Hayam Wuruk Pleburan Semarang.

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, pihaknya melihat bahwa digitalisasi pelaku usaha telah terbukti menjadi jawaban untuk akselerasi roda perekonomian bangsa. Oleh karena itu, mBank Raya aktif merangkul berbagai komunitas pelaku usaha, agar semakin banyak pelaku usaha yang dapat menikmati kemudahan dari bank digital agar bisnis mereka dapat berkembang lebih baik.

Bagus juga menambahkan bahwa para komunitas pelaku usaha di beberapa daerah memiliki tantangan dalam menjalankan usahanya sehari-hari, salah satunya adalah prasarana yang kurang memadai, terutama pada saat musim penghujan. Dengan adanya keterbatasan tersebut, meskipun lokasi tempat mereka berusaha sangat strategis dan dekat dengan kampus maupun daerah wisata dan bisnis, tingkat penjualan mereka juga ikut menurun. Sehingga dukungan prasarana sangat diperlukan untuk membantu usaha mereka.

“Melalui Community Branch Bank Raya, kami menyalurkan bantuan prasarana agar komunitas pelaku usaha ini dapat menjalankan usaha dengan baik, tanpa menurunkan antusiasme para pengunjung untuk berkuliner," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta (12/02/2024).

Bank Raya aktif mengedukasi para komunitas pelaku usaha agar memanfaatkan fitur transaksi non-tunai untuk bertransaksi lebih praktis seperti penggunaan QRIS untuk pembayaran. Fitur QRIS adalah salah satu fitur andalan yang digunakan oleh para nasabah Bank Raya ketika bertransaksi dimanapun.

Fitur QRIS juga terintegrasi dengan fitur Saku Raya, yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan dan mengatur kebutuhan transaksi harian. Fitur QRIS juga terintegrasi dengan Saku Bujet, sehingga memudahkan nasabah untuk mengatur keuangan dan pembayaran di outlet apapun lewat Saku Bujet nya. Per November 2023, transaksi pembayaranan menggunakan QRIS meningkat sebesar 5 kali lipat (yoy)

Bank swasta ini juga menggencarkan penggunaan Fitur Saku Bisnis untuk para Pelaku Usaha, dengan berbagai menu untuk membantu operasional bisnis seperti mass transfer yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer sekaligus ke sepuluh rekening tujuan secara real-time, untuk memudahkan transaksi payroll atau pembayaran kepada supplier. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan pemisahan dana untuk usaha dengan membuat hingga lima saku bisnis berbeda serta melakukan pengecekan mutasi rekening sehingga dapat memantau operasional keuangan bisnis dengan baik.

“Ke depan, Bank Raya akan memperluas penetrasi produk-produk perbankan digital kami, hingga menjangkau ke berbagai daerah lainnya, agar semakin banyak nasabah yang memanfaatkan kemudahan transaksi perbankan digital menggunakan Bank Raya untuk pengelolaan keuangannya," tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)