Marketing Strategy

Festival Qasidah Mal Ciputra untuk Menarik Banyak Pengunjung

Festival Qasidah Mal Ciputra untuk Menarik Banyak Pengunjung

Menarik perhatian pengunjung dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan berbagai acara. Mal Ciputra contohnya, mengadakan berbagai acara bertajuk ‘The Refecletion Ramadhan.’ Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 26 Juli dan dimaksudkan untuk menggaet lebih banyak pengunjung.

“Kalau hari biasa pengunjung kami bisa mencapai 4.000 sampai 5.000 pengunjung. Untuk weekend bisa mencapai 60.000, harapan kami dengan acara begini bisa naik 20 hingga 40%,” terang Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra.

DSC_1112

Salah satu acara yang dijadikan andalan adalah Festival Qasidah tingkat DKI Jakarta. Acara ini bekerja sama dengan lembaga seni dan qasidah Indonesia atau LASQI. Ada 100 kelompok kesenian qasidah dari 5 wilayah DKI Jakarta.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi media silaturahmi antara pengunjung dengan peserta. Selain itu kami juga ingin melestarikan kesenian qasidah melalui acara ini. Kami berharap festival ini dapat berlanjut dan mendorong kaum muda agar menjadikan kesenian qasidah sebagai media dakwah yang kreatif,” dia menjelaskan

Selain itu, salah satu strategi yang dilakukan juga mengundang 100 anak panti asuhan untuk berbuka bersama pada 8 Juli nanti. Anak-anak tersebut berasal dari panti asuhan Al Abror. Semua acara nantinya akan berpusat di area center court Mal Ciputra Jakarta, di lantai lower ground.

Di area ini, telah dipenuhi berbagai produk-produk dari tenat dan disebut sebagai bazaar kebutuhan lebaran.”Biasanya saat acara-acara begini tenant kami selalu berpartisipasi. Tidak perlu diajak, hanya dengan pemberitahuan acara saja, mereka biasanya langsung menyiapkan event dari tim internal baik itu potongan harga, atau pun promosi lainnya,” imbuhnya.

Potongan harga ini tentunya akan menarik lebih banyak pengunjung karena Mal Ciputra juga mengadakan program belanja berhadiah pergi umroh. “Program ini sengaja kami berikan khusus untuk pembeli yang memiliki kartu CL Club saja. Nantinya akan ada batas pembelian minimum. Struk belanja dapat digunakan dalam pengundian paket umroh,” jelasnya lagi.

Mal Ciputra juga menghadrikan berbagai artis seperti Delia dan Putri Belia dalam rangka menarik lebih banyak pengunjung.”Nantinya akan ada beberapa acara yang melibat arti-artis ibu kota sehingga pengunjung akan merasa lebih terhibur,” ujarnya menambahkan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved