Marketing Technology Strategy

Danamon Online Banking untuk Mendukung E-Commerce

Danamon Online Banking memiliki standar keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi.

Danamon Online Banking memiliki standar keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi.

Seiring dengan meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan pembayaran E-Commerce atau transaksi belanja online.

Menurut data dari TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia mampu mengeluarkan dana hingga sebesar UU$ 2,60 miliar (sekitar Rp 34,3 triliun) di sepanjang tahun 2014. Angka ini diperkiraan akan naik hampir dua kali lipat menjadi sebesar US$ 4,89 miliar (sekitar Rp 64,5 triliun) di tahun 2016.

Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, mengatakan ,E-commerce merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia karena populai pengguna internet yang semakin meningkat sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi. “Danamon menghadirkan layanan pembayaran transaksi belanja online Danamon Online Banking untuk mendukung kebutuhan belanja online bagi masyarakat dan nasabah Danamon khususnya agar bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman. Sampai dengan 31 Mei 2015 tercatat sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking,” ujarnya.

Untuk saat ini terdapat 21 merchant online yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaki belanja online yaitu Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indoneia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padacity, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan riwijaya Air. Danamon juga akan terus melakukan penambahan merchant-merchant secara berkala di sepanjang tahun 2015 dan pada tahun-tahun mendatang.

“Layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking ini, selain memberi kemudahan bagi para nasabah dalam belanja online juga mendukung gerakan menuju cashless. Selama setahun terakhir , Danamon terus meningkatkan layanan electronic channel guna mendukung gerakan transaksi tanpa tunai ini seperti peluncuran aplikasi smartphone D-Mobile dan tampilan baru situs Danamon Online Banking yang semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi,” tambah Vincent S Tee, Alternative Channel Head Danamon.

Nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan pembayaran belanja atau melakukan transaksi online harus menjadi pengguna Danamon Online Banking lebih dulu. Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui situs Danamon Online Banking, ATM Danamon atau mesin ‘EDC Pinpad’ (Electronic Data Capture) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved