Marketing

Mercedes Berjaya di Negeri Orang

Oleh Admin
Mercedes Berjaya di Negeri Orang

Krisis Eropa belum berakhir. Tak sedikit negara yang terkena imbasnya. Namun ternyata penjualan mobil kelas premium justru meningkat. Mercedes Benz, salah satunya. Meski terpuruk di pasar Eropa, angka penjualan Mercedes naik di beberapa negara seperti Cina, Rusia, Amerika, bahkan Indonesia.

Varian terbaru M-Class Mercedes-Benz, ML 350 4MATIC

Mercedes tengah menghadapi situasi sulit di Eropa. Bahkan di negara asalnya, Jerman, persentase penjualannya menurun 2,9%. Di Eropa barat pun turun 4,3%. Brand mobil mewah dari Daimler AG ini sempat mengalami kenaikan penjualan di enam bulan pertama. Sebanyak 652.924 unit terjual. Jumlah ini menaikkan angka penjualan Mercedes 6,9%.

“Situasi pasar lebih sulit di Eropa selatan, namun menguat di Amerika Serikat,” ungkap Mercedes Marketing Chief, Joachim Schmidt seperti dikutip Guardian Rabu 4 Juli 2012. Pada bulan Juni saja penjualan Mercedes di Amerika naik 7,6%. Kenaikan penjualan di enam bulan pertama mencapai 15,9% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kinerja penjualan Mercedes di Indonesia sendiri justru makin cemerlang. Produsen otomotif yang mulanya bernama Daimler-Benz tersebut menguasai 50% hingga 60% pasar mobil mewah Indonesia. Diproduksi di Alabama, Amerika, Mercedes berencana menambah variasi mobil mewah yang beredar di Indonesia.

“Ekonomi Indonesia sangat stabil. Produk Mercedes baik versi keluarga maupun SUV banyak diminati di sini,” kata Stephan Moebius, Director of Sales & Marketing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Dalam peluncuran ML 350 4MATIC, Stephan pun mengakui untuk regional Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang paling potensial setelah Singapura. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved