Marketing

Merek Paling Populer Di Lazada, Apa Saja?

Merek Paling Populer Di Lazada, Apa Saja?

Berdasarkan data penjualan yang dimiliki oleh Lazada Indonesia pada periode Agustus hingga Oktober 2015, muncul nama-nama brand atau mereka yang banyak dicari oleh konsumen. Hasilnya dikategorikan berdasarkan usia dan jenis kelamin. Merek adalah salah satu aspek yang dipertimbangkan oleh konsumen saat berbelanja online dan Lazada Indonesia hingga saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai macam merek internasional maupun lokal.

Merek Paling Populer Berdasarkan Umur (doc. Lazada Indonesia)

Merek Paling Populer Berdasarkan Umur (doc. Lazada Indonesia)

Menurut Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia, Lazada ingin memudahkan masyarakat untuk berbelanja online, agar mereka dapat menemukan produk apapun yang diinginkan. Hal ini diukur dari kepercayaan konsumen untuk berbelanja di Lazada Indonesia, dimana tercermin pada kepercayaan merek internasional maupun lokal untuk dapat bekerja sama dengan Lazada.

“Kami bekerja sama dengan berbagai merek dari berbagai kategori, mulai dari merek smartphone ternama, hingga merek popok yang digemari oleh kalangan ibu-ibu,” ujarnya.

Berdasarkan data penjualan internal yang dimiliki Lazada selama periode Agustus hingga Oktober 2015, merek Samsung, Ponds dan Asus, menunjukkan tingkat daya tarik yang kuat bagi para pelaku belanja online yang dibuktikan melalui situs pencari lokal di Google dan popularitas di Facebook berdasarkan likes.

Terdapat temuan menarik berdasarkan usia, dimana muncul kemiripan merek yang dicari berdasarkan tipe produk, namun berbeda merek untuk setiap kategori usia. Untuk konsumen dengan usia 55 tahun keatas, memilih produk smartphone dari merek Alcatel dan Meizu, sementara kalangan usia 35-54 memilih Lenovo, Samsung maupun Asus, sedangkan golongan konsumen yang lebih muda memilih Infinix maupun Xiaomi.

“Jumlah konsumen yang tertarik untuk membeli produk popok secara online terus bertambah. Untuk itu, bekerja sama dengan Lazada Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami pada ranah belanja online,” ucap Takeyuki Matsuura, General Manager, Unicharm.

Perusahaan yang memiliki 13 juta pengguna ini juga menggolongkan merek berdasarkan jenis kelamin, merek yang menjadi favorit juga mencerminkan produk yang sering dicari. Hasilnya adalah Bluelans, MamyPoko, Calista, Merries, SK II, merupakan merek yang banyak dicari oleh kaum perempuan. Sedangkan merek-merek seperti Lenovo, Samsung, Infinix, Sandisk adalah pilihan kaum laki-laki.

Karena adanya hubungan kemitraan yang sudah terjalin sejak lama antara Samsung dan Lazada Indonesia, Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia menyatakan antusiasmenya menjadi bagian dari Hari Belanja Online Nasional tahun ini dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik pada tanggal 10-12 Desember 2015 untuk produk-produk Samsung yang tersedia di Lazada Indonesia. Nantinya di acara besar tersebut, Lazada Indonesia akan bekerja sama dengan berbagai merek untuk menghadirkan beragam penawaran menarik untuk konsumen belanja online di Indonesia.

Lazada Group adalah perusahaan yang mengelola Lazada, situs perbelanjaan online dan tujuan penjualan nomor satu di Asia Tenggara, dengan cakupan di Indonesia (www.lazada.co.id), Malaysia (www.lazada.com.my), Filipina (www.lazada.com.ph), Singapura (www.lazada.sg), Thailand (www.lazada.co.th) dan Vietnam (www.lazada.vn).

Diluncurkan pada Maret 2012, Lazada Group telah tumbuh dengan pesat 6,000 FTEs. Perusahaan ini memiliki lalu lintas online sebanyak lebih dari empat juta kunjungan setiap harinya ke situs dan aplikasi telepon genggam, dan pengikut terbanyak di Facebook, hingga 13 juta pengguna.

Lazada adalah pelopor e-commerce di wilayah ini atas pelayanannya dalam menyediakan pengalaman berbelanja dengan berbagai metode pembayaran, termasuk cash-on-delivery, layanan pelanggan, dan retur gratis. Lazada menampilkan berbagai macam produk yang terbagi di banyak kategori, mulai dari produk elektronik hingga alat rumah tangga, mainan, fashion, dan peralatan olahraga.

Lazada menawarkan solusi pasar online dengan akses yang mudah dan langsung kepada 550 juta pelanggan di enam negara melalui satu saluran penjualan.

Lazada Group juga mengelola Lazada Services, layanan logistik, dan helloPay, landasan pembayaran dengan kemudahan pemakaian, yang mana memberikan pelanggan jalur pembayaran belanja online yang terjamin keamanannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved