Marketing Technology Strategy

Nidji, Brand Ambassador Kampanye 4G Smartfren

Oleh Dibi
Nidji, Brand Ambassador Kampanye 4G Smartfren

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan 4G LTE, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menunjukkan komitmennya untuk memberikan edukasi mengenai pemanfaatan teknologi 4G LTE. Kali ini dengan meluncurkan sebuah kampanye gerakan sosial bertajuk #Generasi4G.

“Teknologi 4G LTE yang kami hadirkan tentunya dapat dimanfaatkan lebih dari sekedar digunakan untuk ber-social media. Dengan teknologi 4G LTE Advanced Smartfren yang memiliki konektivitas sangat cepat dan stabil, kami berharap dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas para generasi muda,” ujar Derrick Surya, VP Brand & Marketing Communication, PT. Smartfren Telecom, Tbk.

Untuk itu melalui kampanye ini, Smartfren ingin menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat membantu mereka menjadi generasi yang lebih baik, dan siap menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan, khususnya dalam menyambut era Internet of Things (IoT)

Derrick menegaskan bahwa kampanye tersebut bertujuan agar generasi muda Indonesia mampu untuk menggali potensi serta kreativitasnya, guna mendukung perkembangan pertumbuhan ekonomi kreatif melalui ide dan inovasi, sehingga dapat menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah, serta berdaya saing.

Nidji brand ambassador Generasi 4G Smartfren

Derrick menerangkan, 4G LTE Advanced Smartfren dapat digunakan pada semua smartphone yang sudah mengusung teknologi 4G seperti beberapa seri Samsung, Lenovo, dan Hisense. “Bagi pencinta seri Andromax, Smartfren meluncurkan seri Andromax E2 dan Andromax R2, yaitu dua ponsel yang dirancang khusus untuk menunjang gaya hidup generasi muda,” tambahnya.

Kedua ponsel tersebut sudah mengusung teknologi VoLTE (Voice Over LTE) dari Smartfren. Menurut Derrick, dengan teknologi VoLTE, melakukan panggilan video akan relatif lebih mudah dan stabil serta panggilan suara menjadi lebih jernih, namun tarif yang digunakan merupakan tarif panggilan suara, bukan tarif penggunaan data. Bagi para pebisnis dan kalangan professional dengan mobilitas tinggi, Smartfren menghadirkan Modem Wifi (MiFi) Andromax 4G yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, dan tablet secara sekaligus.

Untuk memeriahkan kampanye #Generasi4G ini, Smartfren juga menggandeng Nidji sebagai brand ambassador. Nidji dipilih karena dianggap sebagai ikon generasi muda Indonesia yang aktif melahirkan karya-karya kreatif.

“Mewakili generasi muda, kami memberikan apresiasi atas kampanye #Generasi4G yang dilakukan oleh Smartfren. Karena memang benar, teknologi 4G LTE Advanced yang telah tersedia ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya terutama bagi para generasi muda untuk mendukung kemajuan mereka. Saya sendiri merasakan manfaat dari 4G LTE Advanced terutama dalam memperkenalkan Nidji lewat dunia digital ayo gabung lewat website www.generasi4g.com,” ujar Giring Ganesha, vokalis Grup Band Nidji. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved