Ninja Xpress Pastikan Operasional Stabil Jelang Ramadhan

Menjelang Ramadhan, perusahaan jasa pengiriman Ninja Xpress memastikan skema operasional akan tetap stabil. Ninja Xpress pun memperkirakan peningkatan jumlah kiriman mencapai 3 kali lipat dari hari biasa.

“Kemungkinan ada peningkatan tiga kali lipat dari volume normal, yang saat ini ada di 120-130 ribu kiriman per hari,” ujar Ignatius Eric Cahya Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia di Goodrich Suites,  (24/04/2019).

Menurut Eric, pihaknya melakukan antisipasi yang sama dengan musim puncak lainnya seperti saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

“Penambahan kapasitas pasti, penambahan jumlah gudang, kesiapan secara teknologi makesure supaya tidak down ketika peak season sudah pasti. Persiapan-persiapan itu selalu kita lakukan karena yang paling penting bagi perusahaan pengiriman itu scalability nya terjaga agar stabil operasionalnya,” kata dia.

Untuk mendukung pertumbuhan digital, Ninja Xpress juga memperkenalkan kampanye "Obsesinya Cuma Delivery". Kampanye ini terlahir dari tiga nilai di antaranya, obsesi tepat waktu, obsesi untuk melindungi, dan obsesi mengirimkan kemanapun. Eric melanjutkan, untuk menjamin keamanan barang pihaknya telah mempersiapkan tiga keunggulan.

Pertama, dari awal teknologi dan skema operasi disiapkan. Kedua, kalau barangnya sangat berharga, ada layanan  Ninja Care, bayarnya lebih sedikit, tapi bisa cover sesuai value barang. Ketiga, dari teknologi dan customer service ada skema memudahkan  pelanggan komplain, cek status barang dan mendapatkan ekspektasi kapan barangnya akan dikirim.

Selain kampanye, Ninja Xpress juga giat melakukan event yang ditujukan untuk pengembangan UKM. Uniknya, event ini dapat diikuti oleh siapa saja karena tidak hanya berfokus pada hard selling, tetapi juga mengusung topik-topik kekinian. Contoh, cara mengambil foto untuk Instagram atau melakukan viral marketing di media sosial. Hal ini yang diyakini Eric dapat memajukan bisnis Ninja Xpress.

Dia menbklaim, Ninja Xpress telah terintegrasi dengan seluruh e-commerce di Indonesia yang didukung oleh 500 agen di Jakarta dan Bandung. Ke depan, pihaknya akan memperluas jangkauan ke kota-kota besar lainnya seperti Surabaya dan Semarang.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)