November, Streetwear Asia 2013 Digelar di Bandung

Ajang ASEAN Tex 2013 dan Streetwear Asia 2013 rencananya akan digelar pada 14-16 November mendatang. Kedua eksibisi ini bakal diadakan di Bandung Convention Center, Bandung. Peluncuran akbar kedua ajang ini telah dilakukan pada Senin (7/1/2013), di Bandung.

Peluncuran ASEAN Tex 2013 dan Streetwear Asia 2013, di Bandung, Senin (7/1/2013).

ASEAN Tex 2013 sendiri adalah ekshibisi yang fokus kepada produk –produk tekstil yang sifatnya hulu, seperti kancing, kain, hingga resleting. Beragam produsen dan pedagang di industri ini akan hadir. “Ajang ini tidak hanya akan mendorong industri tekstil domestik tetapi juga mendukung garmen ASEAN, khususnya pabrikan dari Indonesia dari skala kecil hingga besar untuk berinovasi dalam rangka mempertahankan dan bergerak maju sesuai dengan ketentuan global,” ujar Ade Sudrajat, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API).

Sementara itu, di pameran Streetwear Asia, pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam produk fesyen kasual ala anak muda. Lebih dari 200 produsen dan merek dari produk-produk garmen, denim, dan aksesoris pakaian akan meramaikan ajang yang diorganisir oleh New World Media International ini. Pengusaha fesyen yang hadir pun bukan hanya dari merek ternama saja. Usaha kecil dan menengah di bidang fesyen juga turut meramaikan.

Natsir Mansyur, Ketua Asosiasi Pengusaha Garment Indonesia (APGI) pun menambahkan bahwa pertumbuhan industri garmen yang cukup tinggi membuat industri ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Industri ini adalah salah satu komoditas ekspor yang strategis dan penting juga peranannya bagi perekonomian Indonesia. Untuk itu, ia menyebutkan, industri perlu membangun jaringan internasional, baik untuk promosi ataupun untuk memperluas kemitraan.

“Ajang ini tentu akan menolong industri garmen Indonesia untuk menciptakan dan mengembangkan jaringan untuk bisa berkompetisi di era globalisasi,” tambah Natsir.

Untuk diketahui saja, kedua ajang ini telah mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi terkait, diantaranya AFTEX (ASEAN Federation of Textile Industries), API, APGI, APGAI (Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesoris Indonesia), dan KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity). (EVA)

Leave a Reply

2 thoughts on “November, Streetwear Asia 2013 Digelar di Bandung”

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di 021-8293444 atau joice 0813 1488 1750 joice.maria@nworldmedia.com
by New World Media, 05 Feb 2013, 10:50
Bagaimana caranya agar bisa ikut bergabung dalam pameran streetwearnya? apakah masih memungkinkan untuk mendaftar sekarang?
by Ester Maritza, 10 Jan 2013, 11:02

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)