NutriVille Gandeng Son Ye Jin Hadirkan Minuman Kolagen

(ki-ka) dr. Yohan Samudra, Sp.GK selaku Nutritionist and Health Expert, Son Ye Jin, Brand Ambassador NutriVille, dan Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT Asia
Health Energi Beverages. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

PT Asia Health Energi Beverage (AHEB) meluncurkan NutriVille, minuman kolagen terbaru, yang membantu dukung kesehatan kulit dan tubuh. Brand ini menggandeng aktris dari Korea Selatan, Son Ye Jin sebagai brand ambassador agar dapat menginspirasi banyak wanita Indonesia dalam merawat diri.

Kolagen adalah protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler, yang ada dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia. Kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh, banyak terdapat pada kulit, rambut, tendon, tulang rawan, dan tulang.

Namun faktanya, kemampuan tubuh manusia memproduksi kolagen menurun dratis seiring usia dan beberapa faktor eksternal dari gaya hidup, seperti merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari, dan lainnya. Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit menurun, bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas, dan perubahan warna kulit. 

“Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Tampak pada penggunaan 2.5 g kolagen peptide setiap hari, selama 60 - 90 hari dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga penyembuhan luka dan menambah imun tubuh,” terang dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K.

Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi dan kepadatan kolagen kulit. Studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun (95% wanita) menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

“Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit,” kata dr. Yohan.

Sementara menurut Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB, NutriVille hadir karena pihaknya memahami pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)