Marketing Trends

Olike Perluas Segmentasi ke Ranah Keluarga

Peluncuran produk EduTab E1 & E3 serta Smart Sajadah 2 dari Olike. (dok. Olike)

PT Global Imoo Telekomunikasi, perusahaan di bidang telekomunikasi dan edukasi elektronik dengan brand Olike kini mulai merambah segmentasi keluarga setelah sebelumnya hanya fokus di pasar anak-anak. Menurut CEO Olike, Star Yuan, produk-produk Olike selama ini terserap di pasaran. Sementara itu, kebutuhan akan perangkat berbasis teknologi yang bisa menjadi solusi dalam kehidupan sehari-hari tidak saja dibutuhkan oleh anak-anak, namun juga orang tua mereka. Karena itu, Olike pun mulai memproduksi kebutuhan rumah tangga seperti alat-alat dapur. “Kami tetap akan terus memberikan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia, namun sudah saatnya kami melebarkan sayap untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dengan produk teknologi kami,” tutur Yuan.

Jika sebelumnya Olike fokus pada produk edu-toys sehingga anak-anak bisa bermain sambil belajar, tambahnya, maka saat ini Olike berkomitmen menghadirkan sesuatu yang memudahkan aktivitas setiap anggota keluarga. Diharapkan dengan kemudahan-kemudahan dari Olike, setiap anggota keluarga dapat menikmati waktu kebersamaan lebih lama.

Olike telah meluncurkan dua produk baru yaitu EduTab E1 & E3 serta Smart Sajadah 2. EduTab akan menjadi gadget aman bagi anak-anak dalam belajar dan mengeksplorasi hal-hal baru, sedangkan Smart Sajadah akan membantu orang tua, khususnya keluarga muslim, untuk mengajarkan ibadah sholat dengan mudah untuk anak-anak mereka.

“Dua produk ini berdasarkan riset kami yang panjang, lalu kami temui masalah-masalah di lapangan yang dihadapi keluarga Indonesia terkait kecanduan anak pada gadget serta susahnya mengajarkan mereka untuk bisa sholat secara mandiri,” jelasnya Star. Menurutnya, dari dua masalah ini, setidaknya ada potensi cara berpikir yang salah pada anak. Pertama, anak menganggap teknologi seperti gadget adalah sesuatu yang harus dijauhi. Kalau pun tidak dijauhi, dilihatnya harus diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua. Dan kedua, anak akan menganggap sholat adalah suatu beban, yang menyita waktu bermain mereka. Padahal, sholat sendiri adalah ibadah yang wajib mereka lakukan.

Olike, lanjut Yuan, juga meluncurkan smart kitchen appliances sebagai langkah awal memasuki segmen keluarga. Dengan adanya produk-produk dapur ini, Olike berharap keluarga Indonesia akan menghabiskan kegiatan di dapurnya lebih sedikit tanpa mengurangi kualitas dan higienis masakan.

Untuk saat ini, Olike telah memasarkan delapan produk yakni coffee maker, toaster, smart rice cooker, mixer, blender, electric lunch box, electric oven dan air fryer. “Ke depannya akan semakin banyak produk yang kami luncurkan, tidak saja di dapur, tapi juga ruang-ruang lain di dalam rumah,” jelas Yuan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved