Marketing Strategy

Paket Freedom Combo Jadi Andalan Indosat Ooredoo

Paket Freedom Combo Jadi Andalan Indosat Ooredoo

Di awal tahun 2016 ini, Indosat Ooredoo yang mengklaim dirinya memiliki jaringan data terkuat dan sudah tersebar di 27 kota, meluncurkan produk terbarunya yaitu Paket Freedom Combo. Paket ini diharapkan dapat mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh para konsumen terkait layanan operator yang digunakan.

“Permasalahan yang sering dialami oleh para konsumen adalah tidak transparannya operator, banyak batasan mulai dari waktu, biaya, kuota dan lokasi penggunaan, serta syarat dan ketentuan yang begitu kompleks sehingga membuat bingung konsumen,” ujar Andreas Gregori, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo.

PhotoGrid_1452785246638-640x640

Dengan 4 Revolusi Freedom yaitu, memilih paket sesuai kebutuhan, satu paket dapat sudah termasuk semua layanan, dapat digunakan kapan pun, di mana pun dan transparan serta tanpa batasan waktu, Indosat Ooredoo yakin dapat memenuhi kebutuhan konsumen .

“Dengan paket Freedom Combo, pengguna bisa telponan dan SMS sepuasnya 24 jam tanpa batas waktu dan tentunya mendapat kuota internet sesuai paket yang diberikan,” lanjutnya.

Menariknya, Indosat Ooredoo menawarkan Paket Freedom Combo yang tersedia dengan menggunakan istilah yang lazimnya digunakan pada pakaian yaitu, M, L, XL dan XXL. “Kami sengaja menamakannya seperti itu sebagai salah satu strategi kami untuk menarik perhatian konsumen dan juga nama-nama ini sangat mudah diingat karena seperti mengingat ukuran baju saja,” jelas Sharif Mahfoedz, Division Head Data Services Product Development Indosat Ooredoo.

Yang menjadi andalan dari masing-masing paket Freedom adalah bonus paket data dua kali lipat untuk 4G. “Kami tahu saat ini layanan terbaik dari internet adalah layanan 4G, sehingga bonus paket data yang kami berikan adalah bonus 4G agar konsumen bisa memperoleh pengalaman browsing yang lebih baik,” lanjut Sharif.

Masing-masing paket ditawarkan sesuai dengan layanan yang ada. Untuk paket M dapat dinikmat dengan harga Rp 59.000 dengan kuota 1GB + 1 GB (4G). Paket L dengan harga Rp 99.000 dengan kuota 3 GB + 3 GB. Paket L dengan harga Rp 149.000 dengan kuota 5 GB + 5 GB dan Paket XXL dengan harga Rp 199.000 dengan kuota 10 GB + 10 GB.

Dengan perubahan dan perkembangan yang begitu cepat di Indosat Ooredoo, pada akhir kuartal III tahun 2015, Indosat Ooredoo memiliki 69 juta pelanggan dan mencatatkan peningkatan penggunaan data sebesar 155% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kini, Indosat Ooredoo memiliki lebih dari 3.000 orang karyawan dan mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 10,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved