Pemasaran Digital Menyokong Pertumbuhan Omset

Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama. (Foto : Oxone).

PT Octa Utama, perusahaan pengelola peralatan rumah tangga Oxone, membukukan pertumbuhan omset sebesar 20% per tahun yang disokong pemasaran digital dan keagenan di jalur digital. Hal ini disampaikan Ifan Kesuma, Direktur Octa Utama, yang menyebutkan pihaknya aktif memasarkan Oxone di ranah digital.

“Awalnya, kami bermanuver di pasar peralatan rumah tangga dengan sistem keagenan yang melibatkan para ibu-ibu rumah tangga, belakangan turut berkampanye melalui jalur digital karena media digital sangat berpengaruh dan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas, Oxone semakin aktif di social media dengan menyajikan konten yang berkualitas melalui poster atau iklan yang menarik,” jelas Ifan di Jakarta (18/12/2018).

Media digital diklaimnya memperkuat merek Oxone. Meski demikian, Oxone akan tetap menggunakan sistem keagenan yang melibatkan ibu-ibu rumah tangga, dan aktivitas sales promotion yang digelar di pasar modern. Sejumlah inovasi pemasaran yang pernah dibesut Oxone antara lain ajang Battle Chef. Aktivitas lini bawah itu merupakan kegiatan promosi yang mengajak komunitas Chef Junior dengan mendatangkan 10 chef junior dan chef kenamaan sebagai jurinya. “Terobosan ini terbukti dapat memeberikan effect yang fantastis bagi perkembangan Oxone,” imbuh Ifan.

Dia menambahkan, salah satu strategi utama Oxone adalah menghasilkan produk dalam negeri dengan model luar negeri. Oxone sangat memperhatikan sisi model, varian dan warna yang cerah dominan, dan kualitasnya tidak diragukan lagi. “Tidak heran, jika saat ini Oxone berhasil menjadi top of mind masyarakat dan kerap mendapat penghargaan,” papar Ifan. Oxone terus menjaga relasi dengan distributor dan berbagai mitra. Kecdepannya, Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia. Selain menguatkan pasar  melalui media digital dan berinovasi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)