Marketing Technology Strategy

Penetrasi Belanja Online Meningkat 20%

Penetrasi Belanja Online Meningkat 20%
Pesta Belanja Online

Program yang akan berlangsung selama satu bulan penuh itu, yakni dari tanggal 1-31 Oktober 2015, bekerja sama dengan 15 merchant. Mereka adalah Airpaz, Bobobobo, Bimbi, Brodo, Cantik.com, Chocochips, Fabelio, Maskoolin, Monstrore, Odioli, Orori, Paraplue, Pegipegi, PinkEmma, dan Tororo. Para pengguna kartu MasterCard dapat berbelanja di 15 situs belanja online tersebut. Selama peride berlangsung, para pengguna kartu kredit MasterCard akan mendapat potongan harga langsung sebesar 30% dan berlaku untuk semua harga.

Executive Director Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), Ayu Indirawanti, mengatakan bahwa selain dapat memberikan keuntungan terhadap pengguna belanja online, program Pesta Belanja Online 2015 ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. “Program ini dapat membawa pesan dan edukasi kepada masyarakat Indonesia untuk belanja online”, ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Vice President Business Development MasterCard Indonesia, Tommy Singgih, mengatakan, memang harus ada edukasi untuk e-commerce dalam rangka mengembangkan pasar online. Menurutnya saat ini pertumbuhan penetrasi e-commerce di Indonesia meningkat tajam. Berdasarkan penelitian MasterCard yang dirilis awal tahun dengan judul MasterCard Online Shopping Behaviour Study, penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2014 meningkat sebesar 70,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di kisaran 55,8%, atau meningkat sebesar 20% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Melihat pertumbuhan e-commerce yang terus meningkat di negara-negara Asia, kita harus terus mengembangkan pasar online guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi secara online” jelasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved