Pengusaha Cantik Ini Semakin Percaya Diri Garap Pasar Kosmetika

Perusahaan kosmetika PT Cakra Daya Makmur nampak kian agresif dalam menggarap pasar. Pasalnya, perusahaan yang dibesut oleh pengusaha cantik nan tangguh Livienne Russellia itu baru saja merambah segmen menengah atas dengan merilis lini kosmetik Martinez Professionnel. Adapun rangkaian produk yang bernaung di bawah Martinez Professionnel terdiri dari rangkaian produk make up seperti foundation, concealer, bedak matte, loose powder, blush on, eye shadow, pensil alis, maskara hingga lipstik.

Livienne Russellia di Lab. Cakra Daya Makmur (istimewa)

Livi, sapaan akrab Livienne memaparkan, bahwa lini kosmetika anyarnya ini dikampanyekan sebagai produk make up para selebriti. Peluncuran Martinez Professionnel yang produknya diriset secara intensif selama dua tahun terakhir itu sekaligus menjadi pembuktian komitmen Cakra Daya Makmur (CDM) yang terus berinovasi tanpa henti. “Produk terbaru kami ini disertai dengan inovasi yang sangat diperlukan bagi konsumen kami. Karena selain mempercantik penampilan para selebriti papan atas yang menjadi pasarnya, juga sekaligus menyehatkan karena mengandung berbagi nutrisi yang penting bagi kulit dan tubuh,” jelas Livi dalam rilis yang diterima redaksi SWA hari ini ( 20/10).

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam rangkaian produk Martinez Professionnel mencakup antara lain vitamin B3, omega-3, omega-6, omega-9, serta natural plant extract. “Kandungan-kandungan tersebut akan memberikan nutrisi, kelembaban pada kulit dan mencerahkan kulit,” papar Livi.

Livienne Russellia (bergaun hitam) Pada Peluncuran Martinez Professionnel (istimewa)

Adapun segmen usia yang disasar Martinez Professionnel adalah konsumen yang berusia 20-35 tahun.Sementara rentang harga produknya berkisar dari Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu. Produk terbaru CDM ini akan didistribusikan melalui jalur-jalur distribusi andalan CDM selama ini, yakni Aeon, Century, Guardian, Watson, dan lain sebagainya.

Sebelum meluncurkan Martinez Professionnel, CDM sendiri telah memiliki sejumlah produk kosmetika dan perawatan tubuh yang cukup lengkap. Berbagai merek yang terdapat dalam naungan CDM antara lain, Vienna, XL Professionnel, Felinz, Vio, Vio Fantasy, Martinez, Salon Choice Professionnel, dan Medpro. Livi menargetkan lini kosmetika Martinez Professionnel akan menjadi kontributor pendapatan yang signifikan untuk CDM. “Saat ini penjualan terbesar disumbangkan Vienna. Kami berharap ke depan Martinez Professionnel dapat menyumbang pendapatan sampai 30% ke Cakra Daya Makmur,” urainya.

Livi pun mengaku optimis produk barunya akan diserap pasar dengan baik. Pasalnya, di saat sekarang ketika banyak perusahaan mengeluhkan penurunan omset, CDM justru bertumbuh pesat mencapai 60%. “Saya melihat kuncinya adalah inovasi. Kami terus berinovasi meluncurkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Seperti halnya dulu kami berinovasi meluncurkan produk kosmetik berbahan susu kambing pertama di Indonesia Vienna, yang segera menjadi tren pasar. Sekarang kami meluncurkan inovasi baru Martinez Professionnel, kosmetika yang tidak hanya mempercantik tapi sekaligus menyehatkan kulit wanita Indonesia. Karena itu kami yakin produk baru kami ini akan diterima konsumen dengan baik,” jelas Livi.

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)