Marketing Strategy

Penjualan Daihatsu Juli 2014 Tembus Angka Psikologis 100.000 Unit

Penjualan Daihatsu Juli 2014 Tembus Angka Psikologis 100.000 Unit

Untuk periode Januari – Juli 2014 penjualan Daihatsu berhasil menembus 100.000 unit. Rinciannya, penjualan wholesales Daihatsu selama periode tujuh bulan 2014 mencapai 111.464 unit, naik 7% dibandingkan periode yang sama 2013 sebanyak 103.923 unit. Sementara retail sales Daihatsu mencapai 108.068 unit, naik 5% dibandingkan periode yang sama 2013 sebanyak 102.571 unit.

1019179620X310

Penjualan ini disumbang oleh tiga kontributor utama yakni Gran Max, Ayla dan Xenia. Gran Max mencapai penjualan 38.831 unit atau 34.9% yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 30.509 unit atau 27.4% dan Gran Max Minibus 8.322 unit atau 7.5%. Kontributor terbesar kedua adalah MPV All New Xenia sebanyak 28.805 unit atau 25.8%. Sedangkan Astra Daihatsu Ayla meraih 26.969 unit atau menduduki posisi ketiga dengan kontribusi 24.2%. Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 11.677 unit atau 10.5%. Disusul Daihatsu Sirion sebanyak 2.710 unit atau 2.4% dan New Luxio 2.472 unit atau 2.2%.

Sementara retailsales Daihatsu Januari-Juli 2014 mencapai 108.068 unit atau meningkat 5% dibandingkan dengan periode yang sama 2013 sebesar 102.571 unit. Perincian retailsales tidak berbeda jauh dengan wholesales, dengan penopang utama Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max terjual 37.036 unit atau 34.2% yang terdiri dari yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 28.569 unit atau 26.4% dan Gran Max Minibus 8.467 unit atau 7.8%. Disusul MPV All New Xenia sebanyak 29.098 unit atau 26.9%. Astra Daihatsu Ayla di tempat ketiga berkontribusi 25.365 unit atau 23.5%. Sementara produk Daihatsu lainnya yaitu Terios menyumbang 12.003 unit atau 11.1%, New Luxio 2.548 unit atau 2.4% dan Sirion sebanyak 2.018 unit atau 1.9%.

“Kami bersyukur penjualan Daihatsu telah melewati angka psikologis 100.000 unit dan terus menunjukkan trend positif selama periode Januari – Juli 2014. Kami optimis dalam 5 bulan terakhir tahun 2014 ini penjualan Daihatsu akan terus tumbuh sebagaimana pertumbuhan pasar. Pelaksanaan IIMS 18-28 September 2014 akan sangat menarik bagi para pemerhati otomotif di Tanah Air. Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh area produksi dan penjualan untuk memenuhi keinginan pelanggan setia Daihatsu,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved