Perawatan Pria Makin Diminati di Klinik Kecantikan

Riset Euromonitor tahun 2020 mengungkapkan tren perawatan pria atau men’s grooming menunjukkan peningkatan. Sementara secara global, nilai pasar perawatan pria pada tahun 2021 diperkirakan  mencapai $70,5 miliar, naik dari $60,1 miliar pada tahun 2018  dan akan meningkat sampai US$81,2 miliar di tahun 2024.

Dalam beberapa tahun terakhir, perawatan pria menunjukkan tren peningkatan lantaran tingginya pengaruh kebudayaan Korea. Beberapa perawatan yang lazim dilakukan oleh pria adalah perawatan kulit cerah, rambut rontok, dan mata panda.

Riset tersebut sejalan dengan hasil riset Zap Beauty Index 2021 yang dikeluarkan oleh klinik kecantikan ZAP Clinic, bahwa hampir 100% wanita sangat mendukung pria melakukan perawatan ketampanan dan menggunakan skincare. Riset tersebut juga menunjukkan bahwa banyak pria yang mencari produk perawatan pribadi.

Menangkap kebutuhan ini, Zap Clinic meluncurkan layanan jasa perawatan untuk pria yakni Men/O/Logy by ZAP Clinic. Adapun jasa yang ditawarkan adalah Grooming Treatment, Hair Treatment, dan Body Treatment. Chief Marketing Officer Zap Clinic Feriani Chung mengatakan, saat ini memang perawatan diri tidak kenal gender. “Meningkatnya tren perawatan pria juga memicu inovasi menology untuk mengeluarkan berbagai produk dan treatment khusus pria yang berkualitas,” tuturnya.

Zap Clinic akan terus memperluas jaringan kliniknya di tahun 2022 dengan target membuka 22 outlet baru serta 2 outlet flagship yaitu Zap Premiere dan Zap Health.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)