Marketing Strategy

Perayaan Imlek MTA Targetkan 2,3 Juta Pengunjung

Perayaan Imlek MTA Targetkan 2,3 Juta Pengunjung

Meski masih seminggu lagi Tahun Baru Imlek dirayakan, tapi suasanannya sudah melekat di beberapa tempat, salah satunya Mal Taman Anggrek (MTA). Mal yang terletak di Jakarta Barat in mengambil tema Chinese New Year in Bloom dengan bentuk panggung yang menyerupai bunga krisan.

Menurut Marcella Marlina Tjandra, Assistant General Manager Mal Taman Anggrek, tahun baru Imlek akan digambarkan sebagi bunga yang sedang merekah dan siap berkembang.

IMG_20160128_125649_HDR-800x600

Bunga krisan sendiri dianggap sebagai bunga keberuntungan di tahun monyet api ini. Tak heran bila desain panggung dan pemilihan warna menggunakan mengandung unsur-unsur bunga ini. Warna merah dan emas menjadi salah satu daya tarik utama dari panggung yang terletak di tengah-tengah mal. Selain itu sekitar panggung juga dihiasi oleh ratusan lampion berwarna merah muda.

Untuk menarik minat pengunjung, MTA juga sengaja menampilkan berbagai kebudayaan Tionghoa melalui berbagai acara hiburan. Salah satunya melalui ramalan peruntungan 12 belas shio dalam video art yang diputarkan di centerpiece area.

Selain itu, MTA juga mengadakan serangkaian acara Tribute to Teresa Teng, seorang penyanyi legendaris asal Tionghoa yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. “Teresa Teng, ternyata masih memiliki banyak penggemar setia di Indonesia, oleh karena itu kami pun ingin menampilkan berbagai acara dalam rangka menghormati beliau,” ujarnya lagi.

Salah satunya dengan mengadakan kompetisi menyanyi terbuka bagi para peserta solo berusia 17-45 tahun. Hadiah yang ditawarkan pun cukup menarik, yaitu total Rp20 juta terbagi dalam dua babak semifinal. Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 30 Januari dan 6 Februari 2016, babak final diselenggarakan pada 14 Februari 2016.

MTA sengaja menampilkan pertunjukan Shanghai Vintage Band, atraksi Barongsai Selatan, Barongsai Tonggak, Barongsai anak, Barongsai visit store, dan tarian seribu tangan. Untuk menarik lebih banyak minat pengunjung, mal ini juga mengadakan acara lucky angpao yang khusus diadakan bagi para pemegang kartu Absolutely Your Card.

Untuk setiap 10 poin yang dikumpulkan bisa ditukarkan dengan voucher, tambahan poin, atau bingkisan teh edisi Imlek. Keseluruhan acara yang berlangsung dari 28 Januari hingga 14 Februari ini diharapkan mampu menyerap 2,8 juta pengunjung. Pada hari biasa, mal dengan 300 tenant lebih ini ini bisa menyerap hingga 1.7 juta pengunjung per minggunya.

Oleh karena itu, untuk menarik lebih banyak pengunjung, MTA sengaja melakukan late nigh shopping fever dengan potongan hingga 80% pada hampir seluruh tenant. Acara ini akan dilangsungkan pada 30 Januari 2016 mulai dari pukul 20.00 hingga 00.00 WIB. Para pengunjung juga bisa mendapatkan cashback senilai Rp 100 ribu untuk setiap transaksi pembelanjaan senilai Rp 800 ribu. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved