Perinus Kampanye Gemar Makan Ikan di HUT ke-12

Pada 27 November 2017, PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus  merayakan HUT ke-12 tahun. Untuk itu, Perinus mengadakan kampanye Gemar Makan Ikan. Dengan kampanye ini diharapkan minat masyarakat Indonesia untuk menjadikan ikan sebagai bahan makan sehari-hari dapat meningkat.

Konsumsi ikan masyarakat Indonesia sangat rendah dibanding negara tetangganya. Mengutip data dari Kementerian Kelautan dan Perikanan konsumsi ikan masyarakat Indonesia hanya 41 kg per kapita per tahun.  Konsumsi ikan di Malaysia bisa mencapai 70 kg, Singapura 80 kg dan Jepang 100 kg per kapita per tahun.

Maka itu perayaan ultah Perinus ke-12 tahun ini mengusung tema “Perikanan Memajukan Indonesia”. Puncak perayaannya dilakukan di pelataran Gedung Sarinah Thamrin dengan acara pemecahan rekor MURI memasak ikan terberat di Indonesia. Dikatakan Dendi Anggi ,Direktur Utama Perinus, pemecahan rekor MURI kali ini dengan mengolah tuna jenis Big Eye dengan dibakar.

Tuna mata lebar ini sangat besar hampir memenuhi meja dengan panjang 160,06 cm, lingkar badan 122 cm, dan berat 80,9 kg. Dalam memecahkan rekor MURI ini Perinus menggandeng ICA (Indonesian Chef Association) bersama Chef Ragil.

Dendi menekankan pentingnya peningkatan konsumsi ikan di masyarakat karena ia meyakini majunya bangsa ini harus didukung dengan majunya industri perikanan. "Perinus berkomitmen penuh memajukan perikanan Indonesia dan kesejahteraan nelayan kita dengan melakukan berbagai terobosan terbaik," tegasnya.

Beberapa langkah yang dilakukan Perinus meningkatkan kemampuan dan produktifitas hasil tangkap nelayan dikatakan Dendi dengan pembenahan alat-alat produksi dan optimalisasi aset nelayan. Selain itu Perinus juga disaat bersamaan meningkatkan kemampuan nelayan serta kemitraan usaha dengan nelayan.

Menurut Dendi, Perinus memilih ikan tuna dalam kampaye kali ini, tentu sejalan dengan kebijakan perusahaan meningkatkan produktivitas tangkapan ikan dengan nilai ekonomi tinggi. Tuna salah satu jenis ikan dengan nilai ekonomi tinggi. "Indonesia salah satu negara yang lautnya merupakan habitat besar ikan tuna. Maka itu kami sudah menyiapkan untuk membangun budidaya ikan tuna dalam skala besar," terangnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)