Marketing

Perkuat Pasar, Kalbe Luncurkan Tiga Layanan Terbaru

Perkuat Pasar, Kalbe Luncurkan Tiga Layanan Terbaru

Mempertahankan dominasi pasar memang lebih sulit ketimbang meraihnya. Hal itu yang tidak dipungkiri oleh PT Kalbe Farma Tbk. Sebagai perusahaan farmasi, nutrisi dan fast moving consumer goods (FMCG), Kalbe meluncurkan tiga layanan terbaru untuk memperkuat posisi pasar.

Vidjongtius,Corporate Secretary PT Kalbe Farma Tbk (Kiri) dan Chief Marketing Officer, Ongkie Tedjasurja (kanan

Pertama, menciptakan Kalbe e-Store pada November tahun lalu. Kalbe e-store diklaim sebagai situs belanja nutrisi online pertama di Indonesia. Ongkie Tedjasurja, Chief Marketing Officer PT Kalbe Farma Tbk, mengatakan, layanan tersebut dibuat untuk menciptakan pengalaman merek (brand experience) bagi konsumen Kalbe. Ia menilai, saat ini karakter konsumen Indonesia telah bergeser ke pelayanan yang lebih personal.

“Tren teknologi yang semakin berkembang memaksa kami untuk berinovasi dalam hal pemasaran dan penjualan. Ini adalah layanan e-store nutrisi pertama di Indonesia. Sejauh ini penerimaan pasarnya cukup bagus, banyak yang memesan produk lewat chanel ini “ tegas Ongkie dengan bangga. Seluruh produk besutan Kalbe, kecuali non resep, bisa didapatkan di Kalbe e-Store.

Untuk memperpanjang pelayanannya, Kalbe menciptakan Kalbe Home Delivery (KHD). KHD diharapkan mampu mendongkrak tingkat kepuasaan pelanggan mulai dari pemesan melalui online hingga pengiriman langsung ke alamat yang dituju. “Cukup membeli produk Kalbe minimum senilai Rp 150 ribu, produk yang dipesan bisa langsung di antar. Saat ini layanan tersebut baru tersedia di 15 kota dan tahun ini ditargetkan diseluruh provinsi,” ujarnya.

Terakhir, guna memanjakan pelanggan setianya, perusahaan ini meluncurkan Kalbe Family Reward Card. Untuk mendapatkan kartu diskon ini, pelanggan cukup berbelanja melalui Kalbe e-Store dan setiap transaksi akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan. “Begitu order minimum Rp 150 ribu, pelanggan bisa langsung mendapatkan kartu ini dan bisa digunakan dibeberapa merchant, tanpa ada biaya administrasi dan menunggu akumulasi poin. Poin bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan merchandise,” urai Ongkie.

Ongkie berharap, pelayanan terpadu (integrated services) tersebut mampu meningkatkan citra merek-merek baru seperti Hydro Coco, Tipco Friut Juice, Komix DT, Bintang Toedjoe, Fitbar, Kidzee and Zee, Benecol, Lovamil, dan masih banyak lagi. “Kami tidak hanya berinovasi dipengembangan produk, tetapi juga inovasi dalam pemasaran dan penjualan, sehingga posisi merek kami di pasar domestik tetap aman,” tandasnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved